Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
186


Banyak orang berpikir kalau untuk pergi liburan ke luar negeri akan merogoh kantong yang cukup dalam. Atau mungkin, kita adalah salah satunya? Nah buat kita yang mau pergi liburan ke luar negeri tanpa perlu khawatir kantong bolong, bisa mengunjungi 4 negara yang nilai mata uangnya nggak jauh dari rupiah ini. Bahkan, kalau di hitung-hitung bisa jauh lebih murah daripada berkunjung ke wisata dalam negeri, lho.

1. Vietnam


Negara yang terletak di ujung Asia Tenggara dan berbatasan dengan Laos, Cina dan Kamboja ini punya keindahan alam sekaligus wisata historis yang seru.  Lokasi seperti Ha Long Bay, Ban Gioc Waterfalls, Phong Nha – Ke Bang National Park bisa menjadi pilihan buat kita yang menyukai keindahan alam.

Sementara bagi kita yang ingin mempelajari perilaku budaya lokal dan hiburan yang ada di Vietnam, Nha Trang, Ben Thanh Market dan Water Puppetry Show (Mua Roi Nuoc) bisa jadi pilihannya. Wisata historis bisa kita nikmati di Ho Chi Minh Mausoleum yang nggak pernah sepi pengunjung atau Cu Chi Tunnels yang memberi kita pengalaman merasakan perjuangan tentara Viet Cong dulu hidup.

Pada Februari 2018 lalu, 1 Vietnamese Dong (VND) kurang lebih sama dengan Rp. 0,6. Jadi kalo kita punya budget Rp. 2 juta, kita bisa dapet sekitar 3,4 juta VND. Vietnam juga menyediakan tiket open bus dengan harga 230.00 VND yang bisa digunakan dari satu kota menuju kota lain dengan masa berlaku 1 bulan. Kita juga masih bisa menemukan hotel seharga Rp. 100-200rb per malam. Cukup bersahabat di kantong, bukan?

2. Kamboja


Masih sekitaran Asia Tenggara, negara yang merupakan tetangga Vietnam ini sangat terkenal dengan situs-situs bersejarahnya, salah satunya adalah candi-candi. Angkor Wat yang penuh sejarah atau Kota Phnom Penh bisa menjadi salah satu tujuan wisata kita saat berkunjung ke Kamboja.

Nah kalau mau merasakan 'Bali'nya Kamboja, kita bisa berkunjung ke Sihanoukville yang lokasinya cukup 4 jam perjalanan dari Phnom Penh. 1 Cambodian Riel (KHR) kurang lebih sama dengan Rp.3.3 aja, lho.

Nggak jauh dari Vietnam, kita juga bisa menemukan hotel seharga Rp. 100-200rb di Kamboja dan biaya makan di resto biasa hanya seharga Rp. 30-50rb sekali makan. 

3. Kolombia


Kalau kita ingin pergi ke negara yang sedikit jauh, cobalah untuk berkunjung ke Kolombia yang berada di Benua Amerika ini. 1 Colombian Peso (COP) kurang lebih sama dengan Rp. 4,7, dan, kabar baiknya, turis Indonesia bebas visa di negara ini selama 90 hari, lho.

Secara sekilas Kolombia nggak jauh beda dari Indonesia, sehingga kita tidak akan merasakan culture shock yang berlebihan saat memijakkan kaki di negara ini. Bahasa yang mereka gunakan sehari-hari adalah Spanyol dan orang sana terkenal dengan keramahannya.

Buat kita yang suka dengan pemandangan vintage, Kolombia bisa menjadi surganya wisata kota tua. Salah satunya adalah La Candelaria sebagai pusat kota Bogota atau bangunan gereja Catedral Primada de Colombia dengan arsitektur kolonial yang indah dan megah.

Baca juga: Berada Dalam Satu Kota, Saint Petersburg Rusia Punya 4 Gereja Klasik Megah Yang Indah Ini!

4. Paraguay


Keberadaannya di tengah-tengah Amerika Selatan, Paraguay sering disebut sebagai Heart of South America. 1 Paraguay Guara (PYG) kurang lebih sama dengan Rp. 2,4, salah satu destinasi termurah di Amerika Selatan.

Tidak banyak wisatawan Indonesia yang mengunjungi salah satu negara tropis ini. Kendati demikian, Paraguay jadi negara yang menempati posisi pertama negara dengan peningkatan kunjungan tertinggi di dunia, lho.

Jadi, negara mana nih yang akan menjadi tujuan wisatamu kali ini? 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

0 Answer

Kefas Yonas 16 August 2018 - 02:13:34

shalom , apakah tanya tentang wetong kepada orang .. more..

0 Answer

Christian 14 August 2018 - 10:38:46

prolegomena

0 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week 2


7189

Gempa Lombok