Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
608


Nina adalah seorang teman satu gereja yang cukup dekat dengan Miko. Suatu hari, Miko mendapati Nina sedang merokok. Tentu dong, Miko langsung menasihati Nina dan berkata kalau merokok tidak dibenarkan, selain karena merusak kesehatan, orang banyak juga akan menilai Nina sebagai wanita yang kurang baik.

Mendengar nasihat Miko, Nina membalasnya dengan, 'Lho, memang apa dosanya merokok? Ada tuh mereka yang membunuh, bertobat, lalu membunuh lagi. Mereka tetap diterima kok di gereja. Bukannya sekali diselamatkan, kita akan selamanya selamat?'

Percakapan di atas tadi menggarisbawahi, apakah sekali diselamatkan, kita akan selamanya selamat?

Alkitab tidak menuliskan tentang hal tersebut. Pat Robertson mengatakan kalau soal keselamatan adalah masa lalu, sekarang dan masa yang akan datang. Hal ini memiliki arti kalau keselamatan adalah hubungan yang berkelanjutan dan proses yang panjang tanpa diketahui waktu pastinya.

Orang yang telah menyerahkan dirinya kepada Tuhan Yesus dan benar-benar bertobat dari dosa dapat menemukan jaminan perjanjian kekal yang telah Tuhan berikan untuk kita. Alkitab memberi tahu kalau Tuhan tidak akan menyesali kasih karunia dan panggilanNya ini (Roma 11:29).

Pekerjaan Tuhan Yesus itu abadi dan tidak akan pernah hilang. Jaminannya adalah kehadiran dari Roh Kudus yang tinggal bersama-sama dengan kita. Tuhan telah menempatkan Roh-Nya di dalam kita, yang berarti Ia telah memberikan FirmanNya atas kita.

Tuhan Yesus berada di sebelah kanan Allah, yang kini sedang bersyafaat untuk kita, dan Yesus telah mengutus Roh Kudus untuk hadir bersama-sama di dalam kita. Dengan kata lain, kita telah dikelilingi oleh bantuan yang luar biasa, sehingga sudah seharusnya kita bisa mengingatkan diri kita bahwa kita aman, berada di bawah sayapNya, bahwa Tuhan mengasihi kita dan kita adalah milikNya.

Alasan keselamatan kita bukanlah karena kita ini adalah kudus atau sikap kita yang benar, melainkan karena darah Kristus. Keselamatan datang melalui iman, dan itu tetap ada dalam kita karena iman. Inilah sebabnya kita tidak perlu khawatir atau mempertanyakan kalau kita sudah diselamatkan atau belum.

Namun, hal ini nggak berarti kita bebas berkata kalau karena kita telah diselamatkan sekarang, kita jadi bebas melakukan apapun yang kita inginkan.

Roma 6:1-2, "Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Bolehkah kita bertekun dalam dosa, supaya semakin bertambah kasih karunia itu? Sekali-kali tidak! Bukankah kita telah mati bagi dosa, bagaimanakah kita masih dapat hidup di dalamnya?"

Paulus mengingatkan kita kalau kita telah benar-benar mati bagi dosa, maka tidak seharusnya kita hidup berlama-lama dengan dosa, melainkan kita akan hidup untuk melayani dan menyenangkan hati Tuhan.

Kalau kita benar-benar mengasihi Tuhan, tentu saja kita akan menjauhi segala hal yang dapat mengecewakan hatiNya, sebab hidup kita ini adalah untuk Tuhan.

"Saya telah berjalan bersama Kristus selama hampir tiga puluh tahun, dan selama dua puluh lima tahun atau lebih, tidak pernah sekalipun saya berpikir mengenai kehilangan keselamatan. Bagi saya, hal tersebut bukanlah kenyataan. Alasannya adalah saya hidup untuk Tuhan.

Tidak ada satu pikiran dari saya yang menyatakan sebaliknya. Apakah saya melakukan tindakan yang berdosa? Ya. Apakah saya mengecewakan Tuhan? Ya. Apakah ada hal yang perlu saya lakukan dan tidak? Ya.

Saya perlu menerima pengampunan dari Tuhan setiap waktu. Garis besarnya adalah bahwa saya menyadari tujuan Tuhan dalam kehidupan saya dan bahwa saya tidak kehilangan apa yang Dia inginkan bagi saya. Tidak seharusnya kita sebagai orang percaya yang tulus berpikir mengenai kehilangan keselamatan tersebut,” tutup Pat dilansir dari CBN.com 

Sumber : cbn.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

advertise with us