Hubungan Pacaran Juga Perlu Persiapan, Lho. Pastikan Kita Memiliki 5 Hal Ini, Ya!

Single / 4 August 2018

Kalangan Sendiri

Hubungan Pacaran Juga Perlu Persiapan, Lho. Pastikan Kita Memiliki 5 Hal Ini, Ya!

Inta Official Writer
2110

Kita semua tahu kalau pacaran adalah proses pengenalan satu sama lain sebelum melangkah ke sebuah hubungan yang lebih serius, yaitu pernikahan. Oleh sebab itu, kita perlu kesiapan saat menjalin hubungan pacaran tersebut. Sebelum menjalin hubungan dengan seseorang, kita perlu mempersiapkan beberapa hal berikut.

1.  Mengasihi diri sendiri

Kita tidak bisa memberikan sesuatu yang tidak kita punya. Memulai sebuah hubungan, terlebih pacaran berarti kita harus siap memberi kasih kepada pasangan. Kalau tidak mengasihi diri sendiri, bagaimana kita bisa memberikan kasih tersebut pada orang lain? Beberapa orang tidak menginginkan sebuah hubungan karena merasa belum cukup baik untuk memulai sebuah hubungan. Saat kita berada pada kondisi tersebut, cobalah untuk mengingat bahwa kita berharga di mata Tuhan.

2.  Menghilangkan rasa ke-akuan

Saat single, semua yang kita pikirkan adalah diri sendiri. Kita bebas melakukan segala hal yang kita sukai. Namun, semua hal tersebut akan sedikit berubah saat kita mulai menjalin sebuah hubungan dengan orang lain. Ada orang yang perlu kita pertimbangkan saat mengambil sebuah keputusan. Kasih adalah tentang memberi, tanyakan kepada diri sendiri, siapkah kita untuk menyingkirkan rasa ke-akuan dan berani memberi lebih terhadap orang tersebut?

3.  Belajar berkomitmen

Sebuah hubungan pacaran tidak bisa kita anggap enteng. Sebab pacaran yang sehat dapat mengantarkan kita pada hubungan pernikahan. Komitmen merupakan janji pada diri kita sendiri maupun orang lain yang tercermin melalui setiap tindakan yang kita lakukan. Menjalin sebuah hubungan perlu usaha dan kedewasaan antara kita dan pasangan. Sudahkah kita bertanya kepada diri sendiri sebelum memulai sebuah hubungan, apakah kita siap untuk serius dalam menjalin sebuah hubungan?

4.  Memiliki kemurnian

Salah satu hal yang sering membawa kita dalam dosa adalah rasa cinta yang berlebihan terhadap pasangan. Ada banyak anak muda yang jatuh ke dalam dosa karena tidak bisa menjaga diri dari godaan si iblis. Kemurnian datang saat kita menempatkan Tuhan di atas segalanya.

5. Bijak dalam mengelola keuangan

Kita semua pasti setuju dong ya kalau pacaran itu butuh modal? Menonton, makan malam bersama, atau acara berdua lainnya nggak jarang bikin kita harus merogoh kantong yang cukup dalam. Pahamilah kalau banyak kegagalan pernikahan yang dimulai dari pasangan yang kurang bijak dalam mengelola keuangannya. Untuk itu, mulai sekarang kita harus bisa mengelola keuangan kita lebih baik sebagai persiapan saat menjalin hubungan nanti.

Mungkin sebagian dari kita masih menunggu kehadiran pasangan. Menunggu juga adalah sebuah persiapan yang perlu kita jalani. Mengetahui konsep pacaran yang baik akan menuntun kita pada sebuah hubungan yang lebih berkualitas. Jadi, siapkah kita untuk memulai sebuah hubungan sekarang? 

Sumber : findingyourboaz
Halaman :
1

Ikuti Kami