Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1117


Firman Tuhan adalah senjata yang paling ampuh untuk digunakan saat melawan si iblis dari kehidupan pribadi dan pernikahan kita. Namun, bagaimana caranya firman Tuhan bisa bekerja demikian? 6 cara berikut ini bisa kita gunakan untuk membuat firman tersebut hidup ditengah-tengah kehidupan pernikahan kita.

1. Firman Tuhan tidak bisa bekerja kalau kita tidak menggunakannya. Berdoa memberi kita hati yang damai sejahtera dan kelegaan. Kita harus ingat kalau firman Tuhan itu hidup dalam tubuh ini, meluangkan waktu sejenak dan meminta perkenanan Tuhan untuk mengalami firman tersebut dalam kehidupan pernikahan bisa menjauhkan kita dari kuasa si iblis.

2. Mengingatkan kita kalau hati penuh dengan tipu daya. Ketika masalah muncul dalam kehidupan pernikahan, kita mulai berpikir mengenai diri sendiri. Bisa jadi itu membenarkan diri sendiri, kerugian apa yang bisa kita dapat dari masalah ini, dan hal yang bersifat 'Aku' lainnya.

Hati kita bisa salah, termasuk saat membaca maksud orang lain. Pemikiran kita bukanlah sebuah kebenaran, tapi firman Tuhan adalah kebenaran. Inilah sebabnya kita tidak boleh selalu mempercayai hati kita sendiri dan mengandalkan firman Tuhan dalam segala hal kehidupan pernikahan.

3. Menyatakan kelemahan kita. Untuk menjalin sebuah hubungan pernikahan yang harmonis, kita perlu melakukan koreksi diri sendiri. Melalui firman Tuhan, kita bisa mengetahui mana yang benar dan mana yang tidak.

Meluangkan waktu untuk membaca Alkitab dan bertanya pada Tuhan mengenai kesalahan yang telah kita perbuat, Alkitab bisa membantu kita dalam hal ini. Setelahnya, 1 Yohanes 1:9 mengingatkan, "Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan."

4. Memperbaiki hati kita. Kemanakah arah pemikiran kita? Setiap tindakan yang kita ambil dalam pernikahan, bisa dipengaruhi oleh pemikiran kita. Untuk itu kita harus punya pemikiran yang sama dengan Tuhan, dan Alkitab bisa membantu kita untuk mendapatkan hal tersebut.

Pemikiran yang buruk mengenai pasangan bisa membuat kita memperlakukannya dengan buruk pula. Sebelum pemikiran kita membuat hubungan dengan pasangan memburuk, Alkitab mengingatkan kita "jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu." (Filipi 4:8).

5. Mengembalikan kita pada tempatnya. Tuhan mengizinkan pernikahan kita mengalami masalah maupun konflik untuk membentuk karakter kita. Melalui Alkitab, kita akan kembali diyakinkan kalau Tuhan akan menggunakan kebenaranNya untuk memberikan kekuatan pada kita, sehingga akhirnya kita kembali dan berserah penuh pada Tuhan. Alkitab dapat mengembalikan kita pada jalan yang seharusnya kita tempuh.

6. Melalui imanlah kita beroleh kehidupan. Apa yang Tuhan katakan jauh lebih penting dibandingkan apa yang kita rasakan. Saat kita mengalami kesulitan dalam kehidupan rumah tangga, gunakanlah waktu kita untuk berdoa dan merenungkan firman Tuhan, sebab salah satu cara Tuhan berbicara kepada kita adalah melalui firmanNya.

Firman Tuhan yang tertulis dalam Alkitab adalah kebenaran. Menghidupi firman Tuhan dalam pernikahan kita memang bukanlah perkara mudah, tapi sangat mungkin untuk dilakukan. 2 Petrus 1:3, "Karena kuasa ilahiNya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup dan yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasaNya yang mulia dan ajaib."

 

Sumber : christianitytoday

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Awal Satria 22 October 2018 - 05:41:20

Sebutkan hal hal yang harus diperhatikan oleh seor.. more..

0 Answer

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

Konselor