Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
2090


Saya mengenal beberapa orang yang memutuskan untuk bunuh diri karena masalah hidup.

Ada yang bunuh diri dengan sengaja biar mati dan menyelasaikan masalah, ada pula yang bunuh diri dengan menggunakan obat-obatan atau alkohol utnuk menutupi penderitaannya. Kedua cara bunuh diri di atas sering sekali berasal dari rasa kesepian.

Travesties seperti ini terdengar semakin banyak dari orang-orang yang merasa nggak bahagia dan putus asa. Kadang kedengarannya sangat keliru kalau bunuh diri adalah pilihan yang berani, dan ini adalah kebohongan dari neraka. Bunuh diri bukanlah sebuah pilihan yang berani, apapun itu alasannya.

Uang, ketenaran atau kesuksesan nggak akan bisa menyembuhkan masalah kesepian seperti ini. Banyak orang yang udah mencoba bunuh diri namun tetap sama saja merasa sendirian atau kesepian.

Apa yang menyembuhkan masalah kesepian adalah dengan mengetahui bahwa kamu nggak sendirian. Nggak sampai di kata "tahu" tetapi dibutuhkan sikap untuk semangat dan memiliki harapan dari hari ke hari. Ingatkan diri kamu hari demi hari.

Jangan mudah tertipu oleh diri sendiri, "Saya merasa sendiri dan nggak ada orang yang perduli," itu cuma kebohongan yang berasa dari neraka dan memanipulasi kamu. Iblis ingin, kamu percaya bahwa kamu nggak berguna dan nggak penting. Dia ingin kita merasa sendiri dan nggak berdaya, dan suaranya tanpa henti akan terus menyerang, lawanlah dan sadarilah!

Ada satu suara yang lebih luarbiasa dan gigih yang akan menolongmu, Suara Tuhan selalu ada dan selalu memikat semua orang. Dia nggak mau ada yang binasa, dia nggak ingin orang merasa sendirian atau nggak berdaya. Dia ingin semua orang tahu bahwa ada Tuhan yang berusaha keras untuk menunjukkan kasihNya.

"Akan tetapi Allah menunjukkan kasihNya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa." (Roma 5:8)

Namun, sebelum Yesus mati, Ia datang ke bumi sebagai salah satu dari kita dan disebut sebagai Imanuel yang berarti Allah beserta kita. (Matius 1:23)

Salah satu nama Tuhan ada di sana untuk menunjukkan kepada kita bahwa kita nggak sendirian.

Dan, tepat sebelum Dia mati, Dia mengatakan kepada murid-muridNya bahwa Dia akan pergi tetapi mereka nggak perlu takut karena Dia mengirim seorang penghibur yaitu Roh Kudus yang nggak akan pernah meninggalkan murid-murid (kita) (Yohanes 14:16).

Bahkan sampai hari ini, ketika seseorang percaya kepada Yesus, bahwa Ia adalah Anak satu-satunya, Roh Kudus akan datang untuk hidup di dalam mereka.

Percayalah bahwa kamu nggak sendirian, Tuhan nggak izinkan kamu sendirian.

Namun jika kamu merasa sendirian, di bawah ini ada 5 ayat Firman yang bisa kamu baca untuk menguatkan kamu :

"Dan telingamu akan mendengar perkataan ini dari belakangmu; "Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya," entah kamu menganan atau mengiri." (Yesaya 30:21)

"Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hari, sebab Tuhan, Allahmu,menyertai engkau, kemanapun engkau pergi." (Yosua 1:9)

"Sungai-sungai telah mengangkat, ya Tuhan, sungai-sungai mengangkat bunyi hempasannya. Dari pada suara air yang besar, dari pada pecahan ombak laut yang hebat, lebih hebat Tuhan di tempat tinggi." (Mazmur 93:3-4)

"Tuhan akan berpegang untuk kamu dan kamu akan diam saja." (Keluaran 14:14).

"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu masa depan yang penuh harapan." (Yeremia 29:11)

Ya, kita sangat perlu mengelilingi diri kita dengan orang lain juga supaya mereka mengingatkan kita mengenai kebenaran firman ini. Setiap kita mengenal orang lain, semakin kita menyadari bahwa setiap orang memiliki perasaan sendirian pada satu waktu dan lainnya. Setiap orang dari kita yang rusak dan berusaha mencari bantuan dengan segala cara, kita tak akan pernah memiliki kehidupan yang sempurna.

Ketika kamu mengenal orang lain, kamu sedang menemukan sebuah kesempatan untuk melupakan diri sendiri sesekali dan membantu mereka. Akan ada saatnya juga mereka akan melupakan diri mereka dan membantu kamu sehingga kamu tak lagi merasa sepi atau sendiri.

Semakin banyak orang yang kamu temani, maka kamu akan semakin menyadari bahwa kamu akan sangat merindukan mereka jika saatnya kalian berpisah.

Kita semua membutuhkan Tuhan, kita semua juga membutuhkan orang lain.

Kalahkan kebohongan dunia yang jahat ini dengan iman di dalam Yesus Kristus dan kasih kepada orang lain.

Sumber : crosswalk | jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

advertise with us