Selain Merasa Nggak Cukup, Inilah 4 Tanda Kalau Kamu Cinta Akan Uang!
Sumber: arabic.rt.com

Finance / 25 October 2021

Kalangan Sendiri

Selain Merasa Nggak Cukup, Inilah 4 Tanda Kalau Kamu Cinta Akan Uang!

Naomii Simbolon Official Writer
5224

Semua orang membutuhkan uang, jadi nggak satupun orang yang cuek dan nggak butuh dengan uang. Pasalnya uang digunakan untuk membeli kebutuhan dan kepentingan untuk bertahan hidup.

Namun, butuh uang bukan malah menjadi cinta akan uang ya. Tuhan sama sekali nggak menyukai orang yang cinta uang, sebagai orang Kristen, pastilah semua kita udah tahu akan hal ini bukan?

Bukan berarti Tuhan keberatan jika kamu menjadi orang kaya, tetapi yang Tuhan tidak suka adalah cinta akan uang.

Nah, di bawah ini ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu seseorang yang cinta akan uang:

 

1. Kamu terobsesi menjadi orang kaya

Orang yang cinta akan uang biasanya akan melakukan pengejaran akan kekayaan dengan cara yang kompulsif dan kadang nggak etis sehingga mengarah pada kehancuran.

"Tetapi merka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan. Karena akar segala kejahatan ialah cinta akan uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka." (1 Timotius 6:9-10)

"Jangan bersusah payah untuk menjadi kaya, tinggalkan niatmu itu." (Amsal 23:4)

Bukan secara "murni" Tuhan membenci seseorang yang kaya ya, tapi Tuhan mau kita mencari dulu kerajaanNya, maka kekayaan pasti akan menyusul.

 

BACA JUGA: 5 Ayat untuk Menjauhkan Anda dari Pehambaan Cinta Uang

 

2. Kamu sering sekali merasa nggak pernah cukup

Total uang di rekening kamu berisi 1 milliar, tapi itupun kamu masih saja bisa berkata nggak cukup. Itu artinya kamu mulai mencintai uang, dan hatimu sedang bermasalah tentang hal ini.

"Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan." (Filipi 4:11).

Masalah hati disini yang saya maksud adalah mengenai perasaan "kekurangan" yang muncul dari jiwa yang nggak puas (Lihat Lukas 3:14, Amasal 30:15)

 

3. Kamu hidup di luar kemampuan atau kebiasaan kamu

Ini adalah masalah yang sangat besar mengenai keuangan. Coba periksa buku tabungan dan laporan kartu kredit kamu dan kamu akan melihat masalah apa yang timbul karena keserakahan kamu.

Siapa yang memerintah kita ketika kita belanja berlebihan atau ketika kita membangun sebuah hutang kartu kredit dan berbelanja di luar kemampuan kita? Itu hati kita yang penuh dengan keserakahan.

Amsal 22:7 mengatakan "Orang kaya menguasai orang miskin, yang berhutang menjadi budak dari yang menghutangi."

 

4. Kamu menjadi seseorang yang pamer

Ini bukanlah sekedar mengikuti jaman, tapi ini mengikuti godaan yang nggak pernah berakhir.

Alkitab mengatakan bahwa hasrat daging kita, sama sekali nggak sehat. 

Alkitab mengatakan bahwa semua keinginan kita berasal dari keangkuhan hidup bukan berasal dari Bapa melainkan dari dunia (1 Yohanes 2:16)

Tuhan memberikan kita banyak hal untuk kita nikmati bukan untuk bikin kita menjadi angkuh atau bangga dan menetapkan harapan kita pada ketidakpastian kekayaan (1 Timotius 6:17).

Nah itulah 4 hal yang bisa kamu lihat dari dirimu dan cek! Jika kamu mendapati dirimu demikian, mari saatnya untuk bertobat! Cinta uang itu akan bawa kita kedalam sebuah kehancuran. Uang berasal dari Allah. Dapati Allah maka kamu akan dapati segalanya!

 

BACA JUGA: Prinsip Keuangan Anak Tuhan Itu Begini, Bukan Foya-foya Kemudian Berduka Jatuh Miskin!

Sumber : crosswalk/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami