Congrats! Vokal Grup Gereja Ini Raih Dua Medali Emas di Bali International Choir Festival
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 30 July 2018

Kalangan Sendiri

Congrats! Vokal Grup Gereja Ini Raih Dua Medali Emas di Bali International Choir Festival

Lori Official Writer
3687

Jemaat GMIM Betlehem Malalayang, Manado, Sulawesi Utara patut berbangga diri karena vokal grup perwakilan yang mereka kirim ke 7th Bali International Choir Festival (BICF) yang digelar di Bali sejak 24-28 Juli kemarin berhasil meraih medali emas pertamanya. Vokal Grup yang dinamakan Harmony of Betlehem Kota Manado ini juga sangat membanggakan lantaran bisa menyisihkan sebanyak 146 peserta baik dari dalam dan luar negeri.

Dari setiap babak penyisihkan yang mereka lewati, vokal grup Harmony of Betlehem Kota Manado ini akhirnya masuk dalam empat besar dengan nilai 33.55. Prestasi mereka berlanjut dengan meraih medali emas kedua di Gold Championship dengan nilai 81.50.

“Puji Tuhan Vocal Grup Harmony of Betlehem sudah selesai dalam ajang BICF. Dan Vocal Grup mendapatkan 2 gold medali sekaligus,” ucap Ketua Pemuda GMIM Betlehem Malalayang Pnt Evart Weken didampingi Sekretaris Riany Wajong, seperti dikutip Tribunnews.com, Minggu (28/7).

Seperti diketahui, ajang BICF ke-7 ini merupakan ajang tahunan yang digelar oleh Bandung Choral Society dengan mengambil tempat di Bali. Sebanyak 146 grup peserta festival dari 10 negara ikut serta dalam ajang ini. Kesepuluh negara tersebut diantaranya Kanada, Latvia, Lithuania, Polandia, China, Malaysia, Philipina, Korea Selatan, Thailand dan Indonesia sebagai tuan rumah dengan delegasi dari 26 provinsi untuk ikut berkompetisi.

Di ajang ketujuh tahunnya ini, BICF mengusung tema Wonderful BICF, Singing Together Is Better. BICF diikuti oleh paduan suara dari segala usia dan ragam musik. Ada 16 Kategori di BICF dari kelompok usia dan gender ada pilihan kategori Children’s Choir, Teenager’s Choir, Mixed Youth Choir, Mixed Choir, Senior Choir, Female Choir, Male Choir. Dari jenis musik ada kategori Pop & Jazz, Music of Religions, Musica Sacra, Gospel & spiritual, Scenic Folk dan Folklore. Untuk paduan suara dengan amplifikasi ada kategori Acappela, Vocal Group, dan Show Choir.

Baca Juga :

Gereja Terdalam di Dunia Rupanya Ada di Papua Loh! Begini Bentuknya…

Tak Dilibatkan di Pesta Pasparawi Nasional, Pendeta Se-Riau Mengadu ke Gubernur

Presiden Direktur Bandung Choral Society, Tommyanto Kandisaputra menyampaikan tema BICF tahun ini terbilang spesial karena ajang ini bukan hanya sekadar bernyanyi tapi juga sebuah bentuk kerja sama dalam sebuah kelompok.

“Melalui paduan suara, bernyanyi bukan hanya sebuah kegiatan, tetapi juga bekerja sama. Membangun penyanyi yang baik itu membangun karakter manusia. Ketika dunia tidak dapat menyelesaikan masalah kemanusiaan melalui gerakan ekonomi global, politik dan perjanjian damai, bernyanyi bersama bisa membentuk jembatan antar bangsa yang bahagia. Dan kita bisa melihat sendiri di BICF ini,” terang Tommyanto.

Duh, keren ya. Buat kamu yang punya bakat nyanyi atau punya vokal grup gereja atau sendiri, bisa ikutan ya di BICF tahun depan.

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami