Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
636


Pas jatuh cinta dan pacaran dengan seseorang, pernah nggak sih kamu mengetahui kapan kalian akan putus dan hubungan kalian akan bertahan berapa tahun?

Pada dasarnya, nggak ada orang yang bisa mengetahui kapan hubungan yang dijalaninya akan berakhir dan berapa lama hubungan tersebut. Hanya Tuhan yang tahu sejak awal.

Namun jangan berhenti di sana, kamu masih memiliki kesempatan dan harapan untuk mengetahui bahwa dia adalah orang yang tepat atau nggak untuk kamu nikahi.

Bukankah sangat menyenangkan ketika kita bisa memprediksi dan mengetahui seberapa bahagianya hubungan kamu nantinya dan memprediksi apakah pacarmu yang sekarang adalah seseorang yang tepat untuk kamu.

Di zaman sekarang, ada banyak lajang yang sangat berhati-hati dengan cinta dan membangun sebuah hubungan, mungkin karena memiliki masa lalu yang buruk atau trauma melihat hubungan orangtua atau juga teman sendiri.

Nah, di bawah ini ada 2 hal yang bisa kamu lihat dan pelajari, untuk memastikan apakah hubungan kamu dan si dia bertahan lama, apakah si dia adalah orang yang tepat. Sekaligus bagi yang single, kamu bisa belajar bahwa hal-hal inilah yang harus dimiliki untuk mendapatkan hubungan yang lama hingga sampai kepada pernikahan.

1. Hubungan yang saling mengampuni

Ketika konflik sedang terjadi dalam hubungan kamu, gimana kamu menanganinya? Coba pikirkan!

Kesalahpahaman bukanlah masalah dalam sebuah hubungan, tapi masalahnya adalah gimana cara kamu meresponi hal tersebut.

Hubungan yang kuat nggak akan pernah berusaha mengurangi konflik karena konflik pasti selalu ada.

Penulis lagu Daniel Wilde berkata," Memilih pasangan adalah memilih satu set masalah." Nggak ada pasangan yang tak berantem, pasti ada berantem dan saling mengeluh juga merasa terganggu. Memang, pertarungan itu bagus. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang nggak bertarung atau berantem selama 3 tahun dalam pernikahan akan memiliki hubungan yang nggak sehat.

Dalam hubungan yang stabil dan sehat, berdebat bukanlah akhir segalanya, itu sehat dan alami. Namun mereka perlu memfokuskan perhatian tentang gimana memecahkan masalah dibanding menyerang orang lain, dan ketika mereka tengah menyelesaikan masalah, mereka memaafkan dan mengasihi satu sama lain.

2. Hubungan yang didasarkan dengan petualangan

Kebosanan bisa menjadi sebuah penghalang besar bagi hubungan yang langgeng. Setelah berpacaran cukup lama, mudah banget bagi pasangan masuk ke area abu-abu dimana semuanya berulang, seperti bisa di prediksi, dan nggak menarik lagi alias membosankan.

Di antara karir, komunitas dan teman dan semua hal yang heboh, maka kerap sekali menjadi sulit untuk tetap terhubung dengan pasangan kita.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang menikmati hubungan mereka dengan menciptakan hal-hal atau kegiatan baru akan membangkitkan otak dan menjadi daya tarik baru lagi bagi keduanya sehingga percikan kasih itu nyala kembali. So, cari dan berpetualanglah bersama. Cari apa yang menarik untuk dilakukan bersama.

BACA JUGA : Di Ajak Nikah Tapi Bimbang? Tanyakan Dirimu Dengan 5 Hal Ini Dan Teguhlah!

Kalau sedang kencan selalu habiskan waktu ke bioskop untuk menonton, kali ini cobalah menonton rame-rame di rumah dengan keluarga pacar atau keponakan, kalau biasanya makan malam di restoran A, mulailah untuk saling menukar hasil masakan masing-masing dan dinner bersama. Seru bukan?

Mungkin, ketika kamu membaca artikel ini , kamu mendapati hubungan kamu kering akan pengampunan atau mulai malas berpetualangan sehingga membosankan. Nggak perlu kuatir, masih selalu ada waktu untuk memperbaiki. Pastikan ada Yesus dalam hubungan kamu ya! Diberkatilah sampai ke pernikahan. Buat kamu si lajang, belajarlah dengan 2 hal ini dan bangunlah hubunganmu demikian! Semangat.

Sumber : lifehack | jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Melva Rut Wewengkang 19 February 2019 - 11:44:09

Kesaksian

0 Answer

Hallo 18 February 2019 - 23:17:54

Apakah terlibat tawuran demi membela harga diri ke.. more..

0 Answer

Richard 18 February 2019 - 20:43:29

hutang

0 Answer


Richard 18 February 2019 - 20:46:28
Tolong Doakan agar hutang saya dapat berkurang.

Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Banner Mitra Week 3


7237

advertise with us