Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1769


Kamu suka dengan weekend?

Pas saya lagi ngobrol-ngobrol dengan teman, saya melontarkan kalimat yang sama mengenai weekend, dan jawabannya adalah "nggak."

Tidak semua orang memang menyukai hari weekend, dan selalu ada alasan yang berbeda di balik itu.

"Saya sakit badan kalau weekend, karena nggak tahu mau ngapain dan badan aku cukup sakit tidur dan menonton melulu."

Mungkin sebagian dari kamu ketika weekend tiba, ada banyak kegiatan yang akan dilakukan, malah weekend dua hari rasanya nggak cukup. Namun ada juga yang nggak tahu harus ngapain loh, dan yang sering alami hal ini adalah anak kosan.

Nah, di bawah ini ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di hari weekend.

1. Kunjungi rumah saudara

Kalau kamu nggak punya saudara kandung di kota kamu merantau, kunjungi saja saudara dalam Kristus.

Entah itu mama rohani atau teman sekomunitas atau juga sahabatmu.

Dengan mengunjungi rumah saudara, kita sedang membangun silaturahmi kembali kan?

Siapa tahu dari kamu ada yang jarang banget main ke rumah saudara, nah ini dia saatnya kesana. Bangunlah silaturahmi karena itu penting banget.

Jika kamu mau berkunjung ke rumah saudara di dalam Kristus, jangan lupa kabari dulu ya, siapa tahu dia sibuk dan nggak ingin di ganggu orang lain.

2. Olahraga

Nggak dong, saya nggak sedang suruh kamu untuk berolaraga pagi siang dan malam. Tapi kalau memang kamu nggak kelelahan, silahkan! hehe

Kalau di hari kerja, biasanya selalu sulit menemukan waktu untuk olahraga kan? Apalagi kalau kamu suka bangun telat dan pulang malam dari kantor. Sepertinya niat olahraga tak akan ada deh.

Nah, di hari weekend ini adalah kesempatan yang kamu harus gunain secara maksimal.

Ayuk, bangunlah pagi-pagi dan berolahraga. Kalaupun kamu telat bangun, kamu bisa manfaatin sore hari sambil mengintari perumahan dan mengenali tetangga-tetangga sambil lari sore. Seru kan?

3. Menyelesaikan tugas yang sempat ditunda

Kalau misalnya kamu nggak punya pekerjaan yang ditunda, kamu bisa mengerjakan pekerjaan yang akan dilakukan di hari senin.

Misalnya kamu penulis dengan deadline yang ada, tulislah deadlinemu untuk senin. Dan kalau kamu editor lalu punya banyak pekerjaan, cicil saja di hari weekend ini.

Lumayan kan, pekerjaanmu di hari senin bisa berkurang.

4. Beres-beres kamar

Dulu, pas saya tinggal sama adik di Batam, setiap weekend kami akan menghabiskan waktu membereskan kamar.

Memindahkan letak-letak barang, seperti kasur, meja TV , lemari dan lain sebagainya. Selain menciptakan nuansa yang berbeda, kita semakin nyaman dan kamarpun bersih.

Kalau ada teman yang mau nginap, jadinya nggak malu-malu banget.

Coba deh perhatikan sarung bantal dan bed covermu? Coba ingat, sudah berapa lama nggak pernah dicuci? Mending cuci dan jangan lupa dengan pewangi ya, biar tidurmu enak dan nyaman,

Nah, itulah 4 kegiatan yang mungkin bisa kamu lakukan ketika weekend terasa membosankan. Gimana?

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

vina mukuan 22 September 2019 - 09:05:42

Saya hobby menulis lirik lagu rohani, tapi saya ti.. more..

0 Answer

Galaxy studio moses 21 September 2019 - 19:33:34

Apa dampak dari tersenyum

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer


nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

Banner Mitra September week 3


7277

advertise with us