Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
916


Sudah frustasi dengan berbagai masalah di dalam rumah tangga yang sepertinya tidak pernah berhenti? Ingin menyerah karena keadaan atau bahkan bunuh diri karena persoalan ini sungguh menyiksa dirimu? Jika itu keadaan rumah tanggamu sekarang, ada kabar baik untukmu hari ini.

Tuhan telah memberikan perkataan bahwa tidak ada masalah yang terlalu sulit untuk kita tanggung. Artinya, Ia yakin bahwa kita sanggup untuk memikulnya. Ini bukan sekedar perkataan untuk membangkitkan kepercayaan diri, tetapi kebenarannya memang setiap persoalan yang kita hadapi pasti ada jalan keluarnya. Pertanyaannya sekarang, manakah jalan keluar tersebut?


Berikut adalah 5 (lima) langkah untuk membantu menyelamatkan pernikahanmu. Praktikan ini dengan setia dan lihatlah apa yang akan terjadi selanjutnya:   

Pertama, istirahatlah dari masalah. Ya, ada kalanya kita harus menjauh dari masalah. Daripada memikirkan pemikiran yang sama, merenungkan tentang rintangan yang sama dan merasakan perasaan menyakitkan yang sama, beristirahatlah. Otak, tubuh, dan emosi kita butuh istirahat.

Kedua, terlibatlah di dalam berbagai aktivitas untuk melibatkan bagian-bagian lain dari otakmu. Untuk memberi otak istirahat, kita harus melakukan hal-hal yang berbeda, melihat pemandangan yang berbeda dan merasakan perasaan yang berbeda. Ini dapat ditingkatkan dengan berbagai bentuk latihan, usaha artistik, berbicara dengan teman dan tidur. Pertimbangkan apa yang telah membantumu di masa lalu mendapatkan perspektif baru.

Ketiga, tuliskan bagaimana kamu selama ini melihat masalahmu. Setelah memiliki perubahan pemandangan, tuliskan masalahmu. Tuliskan secara spesifik situasi yang kamu hadapi. Apakah masalah yang sesungguhnya? Sudahkah kamu memperoleh informasi yang cukup untuk mengevaluasi apa yang sebenarnya terjadi? Pernahkah kamu bertanya pada diri sendiri pertanyaan sulit tentang mengapa situasimu menjadi masalah, padahal sebenarnya tidak?

Baca Juga: 'Jangan Pernah Menyerah', Lagu Penyemangat Hidup dari si Bocah Justin

Keempat, berdoalah tentang situasimu. Alkitab memberi tahu kita, “Doa orang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.” (Yakobus 5:16). Doa memang berkuasa. Tanyakan kepada Tuhan apa yang sebenarnya terjadi dan yang Ia mau untuk kamu lakukan di dalam situasi ini? Perubahan apa yang mungkin Ia inginkan untuk kamu di fase kehidupan ini?

Terakhir, bertukar pikiranlah tentang solusi lain yang mungkin untuk masalahmu. Pertimbangkan jalan keluar-jalan keluar lain yang mungkin untuk masalahmu. Apa hasil lain dari yang kamu inginkan? Krisis adalah saat yang tepat untuk bergoyang sedikit. Ini adalah peluang untuk perubahan besar. Raihlah kesempatan ini karena perubahan positif lebih menantang ketika kehidupan kembali ke keadaan normal.

Tidak ada kata terlambat untuk melakukan hal yang baru. Jangan pesimis karena masih ada harapan untuk rumah tanggamu, seberat apapun kondisi yang ada sekarang. Tuhan pasti menolong orang-orang yang mengandalkan-Nya dan tidak mudah putus asa.

Sumber : Jawaban.Com, Crosswalk.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Muhammad fachri Nasution 23 September 2019 - 03:07:04

I spoken word

0 Answer

Alfian Febriyan Official 22 September 2019 - 23:51:09

perbedaan sco unix dan sun unix

0 Answer

vina mukuan 22 September 2019 - 09:05:42

Saya hobby menulis lirik lagu rohani, tapi saya ti.. more..

0 Answer


nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

Banner Mitra September week 3


7277

Banner Mitra September week 3