Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
570


Setiap kita pasti sudah punya rencana mengenai karir yang akan kita tempuh di masa yang akan datang. Banyak orang sukses mengatakan kalau untuk mencapai kesuksesan, kita harus membuat sebuah tujuan yang terukur dengan jangka waktu tertentu.

Baik untuk pribadi atau bisnis yang sedang direncanakan, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk mewujudkannya.

1.  Tampung setiap ide-ide kita

Kita tidak akan pernah menyadari kapan kesempatan besar dalam kehidupan akan datang. Ide-ide yang baru bisa menjadi jembatan buat kita untuk mencapai kesempatan tersebut. Tuliskan setiap ide yang terpikirkan, kemudian pilih mana ide yang bisa kita realisasikan. Cara ini bisa jadi adalah langkah awal untuk kesuksesan kita di lima tahun yang akan datang.

2. Kelilingi diri kita dengan orang-orang yang tepat

Siapa kita ditentukan oleh orang-orang yang ada disekitar. Membekali diri dengan mereka yang memiliki pengalaman atau wawasan yang luas dapat mengantarkan kita pada tujuan yang telah kita tentukan. Mereka juga bisa menjadi motivasi bagi kita untuk terus maju dan tidak menyerah pada keadaan.

Mulai sekarang, bukalah diri pada orang baru, tanyakan pada mereka mengenai hal-hal yang menjadi perhatian kita, saat kita merasa 'klik' dengan orang tersebut, bisa jadi darinyalah kesempatan besar itu akan datang.

3. Amati mereka yang telah sukses

Setiap kita pasti punya seseorang yang bisa dijadikan contoh atau panutan. Untuk meminimalisir risiko yang akan ditempuh, kita bisa belajar banyak hal lewat kegagalan, pengalaman, maupun wawasan kita.

Mengamati cara seseorang dalam menjalani kehidupannya, kemudian tiru yang baik dan modifikasi setiap hal yang dikira perlu diubah bisa menjadi langkah sukses untuk mencapai tujuan kita. Saat kita mulai berkaca pada mereka yang kehidupannya jauh lebih sukses, kita harus berani untuk menantang diri dan berkata pada diri sendiri bahwa kita akan melampaui kesuksesan orang tersebut.  

Baca juga: Biar Pulang Kerja Bawaannya Happy Terus, Yuk Lakukan 7 Cara Ini

4. Berbagi dan berbagi

Ada beberapa orang yang menganggap kalau membagikan hal yang mereka punya sama saja telah membocorkan rahasia yang paling berharga pada orang lain, padahal melalui berbagi kita bisa belajar lebih banyak hal. Hal ini juga bisa menjadikan kita sebagai berkat bagi orang lain.

Setiap ilmu yang dibagikan oleh kita, bisa jadi adalah sebuah motivasi bagi orang lain. Melalui berbagi, kita jadi menyadari kalau kemampuan, nilai, bahkan sudut pandang yang kita ketahui hanyalah sebagian kecil yang ada di dunia ini.

Dengan membekali diri dengan hal-hal di atas, kesempatan untuk mencapai tujuan lima tahun ke depan menjadi jauh lebih dekat. Kesuksesan adalah sebuah berkat yang bisa kita minta dari Tuhan. Selain melebarkan sayap melalui pengetahuan dan pengalaman, kita juga harus ingat untuk terus mengandalkan Tuhan dalam setiap tindakan yang akan kita ambil. 

Sumber : inc/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Awal Satria 22 October 2018 - 05:41:20

Sebutkan hal hal yang harus diperhatikan oleh seor.. more..

0 Answer

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

advertise with us