Kalau Kamu Berhasil Menanamkan Pemikiran Ini, Pastilah Pernikahan Kamu Berubah
Sumber: patheos.com

Marriage / 21 July 2018

Kalangan Sendiri

Kalau Kamu Berhasil Menanamkan Pemikiran Ini, Pastilah Pernikahan Kamu Berubah

Naomii Simbolon Official Writer
2533

 

Pemikiran kita sangat mempengaruhi cara kita bertindak. Baik itu dalam kehidupan sehari-hari seperti di kantor, di lingkungan pertemanan bahkan dalam pernikahan kita.

Pernikahan sering sekali bermasalah karena cara pikir yang nggak bisa di seimbangin satu sama lain.

Nah, dibawah ini ada beberapa pemikiran yang jika kamu pahami dengan baik,maka akan bisa mengubah pernikahan kamu :

1. Allah adalah Bapa mertua kamu

Biasanya kita selalu memikirkan Allah itu sebagai Bapa kita. Dia mengasihi kita, dia memelihara kita, dia mendengarkan doa-doa kita, dan dia menginginkan yang terbaik untuk kita.

Tapi pernah nggak sih kmau berpikir bahwa Allah itu juga bapa mertua kita?

Yap! Kamu harus tahu bahwa Dia juga Bapa pasanganmu. Dia mengasihi pasanganmu, Dia perduli terhadapnya , dia mencintai pasanganmu, dan Dia juga merencanakan agar pasanganmu memiliki seseorang untuk membantunya,mendorongnya, mencintainya. Tuhan juga ingin seseorang menghargai pasanganmu , dan mendorongnya dalam iman dan cinta. Dan seseorang itu secara khusus Dia pilih dan siapkan yaitu kamu.

Jadi, jika kamu benar-benar mengasihi Tuhan, maka kamu akan melakukan yang Tuhan kehendaki untuk kamu lakukan atas pasangan kamu.

2. Kamu nggak bisa mengubah pasangan kamu, tapi kamu bisa mengubah dirimu sendiri

Apakah kamu pernah berpikir mengenai pasanganmu mengenai sesuatu misalnya "aku ingin dia seperti ini, aku akan sangat bahagia jika seperti ini, aku akan bahagia sampai dia mencapai ini, dan lain sebagainya." Kamu berusaha membuat sebuah keputusan untuk mendapatkan kebahagiaan dan rasa damai yang tak dapat kamu lakukan ke tangan orang lain. Kamu menunggu pasangan kamu berubah.

Masalahnya adalah kamu nggak akna pernah bisa membuat orang lain berubah. Ada banyak artikel yang menuliskan " Berikut Cara Bikin Pasangan Kamu Lebih Romantis" dan lain sebagainya. Mereka berusaha menawarkan kamu fokus kepada cara mengubahkan orang lain dan hal ini yang sering sekali tertanam di pikiran banyak orang sehingga nggak heran perselisihan selalu terjadi.

Lalu gimana kalau kamu benar-benar nggak begitu suka dengan sikap dan keadaan pasangan kamu kini? Yap! Saya mengerti perasaan kamu.

Tetapi mengomel nggak akan pernah bisa membawa perubahan yang positif dalam pernikahan kamu. Caranya adalah ubahlah diri kamu terlebih dahulu supaya hal itu bereaksi padanya. Kamu bisa mengubah cara kamu mengatur rumah tangga kamu tanpa bertanya banyak dan mengomel kepada suami kamu. Kamu bisa melakukan hobi kamu dan jangan bergantung terlalu banyak kepada suami kamu.

Ketika kita berubah, kamu juga sedang mengubah dinamika dalam pernikahanmu, dan dengan sendirinya itu akan membawa sebuah perubahan dalam cara dia bereaksi kepada kamu juga. Tapi bersikeras terhadap orang lain hanya akan bikin kamu sengsara.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami