Serunya Jadi Orang Tua Yang Wajib Disyukuri Oleh Orangtua Kristen
Sumber: 66Viral.com

Parenting / 19 July 2018

Kalangan Sendiri

Serunya Jadi Orang Tua Yang Wajib Disyukuri Oleh Orangtua Kristen

Naomii Simbolon Official Writer
2061

Pada saatnya semua orang akan menjadi orangtua bukan?

Jika hari ini kamu baru menikah, bersiaplah karena sebentar lagi kamu akan menjadi orangtua, dan jika hari ini kamu sudah menjadi orangtua, bersyukurlah kepada Tuhan karena ada begitu banyak hal yang sangat memberkati hidupmu ketika kamu menjadi orangtua.

Bukan sebatas sudah memiliki anak yang lucu-lucu, tetapi inilah 2 hal yang harus kamu tahu dan sadari setelah menjadi orangtua.

1. Menjadi orangtua itu, mengajari kita gimana untuk taat kepada Tuhan

Mungkin anak-anak kamu nggak mengerti mengapa mereka harus makan sayuran hijau yang banyak, mengapa mereka harus mengerjakan tugas sekolah mereka dan pergi tidur pada waktu yang tepat. Anak-anak kamu juga mungkin nggak bisa memahami gimana mandi yang bersih dan jangan memakan makanan di lantai itu jorok dan buruk.

Ketika kita melarang anak untuk menghindari alkohol, hanya berkencan dengan orang percaya atau bergaul dengan anak-anak yang mengasihi Yesus,  bagi mereka itu sebuah misteri.

Sekalipun kita sering bermain dengan anak-anak kita, suka mengajar mereka, suka berbagi petualangan, suka baca dongeng dengan mereka  dan jalan-jalan dengan mereka, tapi kamu pasti merasa sedih ketika mereka nggak taat pada kamu, sehingga kamu ajar mereka untuk taat atau patuh, meminta mereka bertanggung jawab dan bersikap hormat, dan lain sebagainya.

Kadang sebagai orangtua, kita merasa terlalu jahat jika menghukum mereka karena nggak taat atau mungkin memaksa mereka pergi ke gereja ketika masih ngantuk banget.

Tapi disana lah kita diajar. Mau nggak mau sebagai orang tua kita harus tetap melakukannya, karena kita tahu bahwa pedoman hidup kita adalah Firman Allah. Firman Allah akan membantu melindungi mereka dari bahaya dan kehancuran dosa dan membantu mereka menjadi orang dewasa yang bahagia, sehat, produktif, dan saleh.

Semua orangtua tentunya ingin anak-anaknya mengalami segala yang baik dan terhindar  dari hal yang buruk.

Jadi anak-anak sangat membantu kita memahami apa yang Tuhan inginkan atas mereka sehingga kita mentaatinya.

BACA JUGA : 4 Hal Yang Terjadi Pada Bayi Baru Lahir Dan Cara Mengatasinya. Calon Orangtua Wajib Baca

2. Menjadi orangtua itu mengajari kita betapa Tuhan mengasihi kita

Pas baru-baru menikah dan belum memiliki anak, nggak bisa dibayangkan bagaimana nanti memiliki anak karena kita nggak pernah mengasuh anak sebelumnya.

Mungkin beberapa diantara kamu akan berpikir bahwa kamu tidak akan bisa menjadi ibu yang baik bagi mereka.

Namun ketika anak kamu lahir, kamu bisa belajar banyak hal. Kamu sangat protektif, memberi diri untuk merawat mereka, belajar, memberi cinta tanpa syarat kepada mereka, melahirkan mereka  dengan penuh semangat, memberikan yang terbaik bagi mereka, merawat dan melindungi mereka  bahkan melakukan banyak hal untuk kebahagiaan mereka.

Meskipun kadang-kadang dalam prosesnya ada sikap yang lemah dan egois, sikap yang tak sabar, suka berubah-ubah dan nggak sempurna.

Tapi itulah manusia. Manusia adalah mahluk yang terbatas, namun gimana pun kita sebagai orang tua tetap mengasihi mereka.

Itulah bisikan cinta kasih daripada Tuhan.

Cinta yang kita berikan kepada mereka nggak seberapa, dibanding cinta yang diberikan oleh Allah kepada kita.

Sedikit banyak, kita sebagai orangtua bisa belajar betapa Tuhan mencintai kita, seperti kita mencintai anak-anak kita.

Jika hari ini kamu belum dipercayakan untuk menjadi orangtua, tetaplah bersyukur dan bersukacita. Menjadi orangtua tidak harus mengasuh darah daging sendiri, tetapi kamu bisa menjadi orangtua bagi anak-anak yang kehilangan orangtua. Buat para orang tua, tetap semangat dan didiklah anakmu dengan ajaran firman Allah

Sumber : crosswalk/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami