Wapres Jusuf Kalla Ketemu Dengan 1000 Pendeta, Ada Apa Ya?
Sumber: MalangTODAY.net

Nasional / 19 July 2018

Kalangan Sendiri

Wapres Jusuf Kalla Ketemu Dengan 1000 Pendeta, Ada Apa Ya?

Inta Official Writer
3856

Pada 24-26 Juli 2018 mendatang, Wakil Presiden HM. Jusuf Kalla Dijadwalkan akan memberi pengarahan pada 1.000 lebih pendeta Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) pada sebuah konvensi di Kota Tentena, pinggiran Danau Poso.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Umum Sinode GKST, Pendeta Jetroson Rense, MTh pada Kamis, 19 Juli.

"Pak Wapres akan berbicara pada hari kedua konvensi, Rabu (25/7) dengan tema peran gereja dalam memupuk semangat kebangsaan," ungkapnya.

Pendeta Jetroson mengaku kalau hal ini sangat membanggakan GKST yang terus berupaya dalam meningkatkan peran dan fungsi gereja dalam pembangunan bangsa dan negara.

Konvensi yang akan dihadiri oleh sekitar 1000 pendeta GKST dari Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ini akan dihadiri juga oleh bakal calon anggota legislatif yang berasal dari keluarga besar GKST.

Dalam acaranya, hadir juga Pendeta Dr Yewanggu selaku mantan Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) yang akan menyampaikan khotbah. Sesi khusus berupa dialog untuk para pendeta dan bakal caleg DPRD kabupaten, provinsi dan DPR RI dari keluarga besar GKST juga akan dilangsungkan dalam konvensi tersebut.

Baca juga: Ini 3 Pesan Penting Untuk Pemuda HKBP dari Anggota DPR RI Maruarar Sirait

"Pak Yewanggu akan memberikan pembekalan kepada para pendeta dan bacaleg mengenai bagaimana warga gereja dapat berperan secara maksimal dalam pemilihan legislatif dan pilpres tahun depan," terangnya.

Penyelenggaraan konvensi pendeta-pendeta GKST ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Kolonolade, Kabupaten Morowali Utara, tahun 2017 lalu. Dengan tujuan untuk mempererat hubungan sesama pendeta dalam menyegarkan kembali tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan umat, konvensi ini juga akan membahas soal tantangan gereja dalam kondisi kekiniaan bangsa dan negara, khususnya dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

Pendeta Jetroson mengatakan kalau konvensi ini merupakan amanat Sidang Sinode ke-46 GKST di Kota Palu pada November 2016.

Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami