Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Official Writer
589


Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull menyerukan kepada Paus Fransiskus untuk mencopot jabatan uskup agung Australia yang terbukti menutupi kasus pelecehan seksual pada anak-anak yang dilakukan seorang pendeta pedofilia selama tahun 1970an.

“Dia seharusnya mengundurkan diri dan waktunya sudah tiba bagi paus untuk mencopot dia,” demikian pernyataan Turnbull kepada wartawan.

Uskup Adelaide, Philip Willson dinyatakan bersalah pada bulan Mei lalu karena tidak melaporkan pada polisi kasus penganiayaan seksual berkali-kali yang dialami dua orang anak laki-laki yang bertugas sebagai petugas altar oleh seorang pendeta pedofil di wilayah Hunter Valley, di utara Sydney pada tahun 1970an. Menurut Turnbul, Willson seharusnya mengundurkan diri jabatannya ketika dirinya menjalani proses naik banding karena kasus ini.

Pemerintah Australia sendiri sudah melobi Vatikan untuk segera mencopot Uskup Australia tersebut, namun belum mendapat tanggapan.

Baca juga :

Keterlaluan! 1100 Kasus Pedofil Libatkan Pelayan Gereja Australia

Tragis! Aib Uskup Agung Canterbury Ini Perihal Ayahnya Terbongkar

Wilson sendiri menyatakan bahwa dia akan mengajukan surat pengunduran diri kepada paus jika proses naik bandingnya kalah.

“Saya sadar adanya permintaan agar saya mengundurkan diri dan sudah mempertimbangkan hal tersebut secara serius,” demikian ungkap Willson baru-baru ini.

“Walau demikian, sekarang, saya sedang menggunakan hak legal saya dan mengikuti proses hukum. Karena prose situ belum selesai, saat ini saya belum berniat untuk mengundurkan diri,” demikian tambahnya.

Pada persidangan di Newcastle, Wilson divonis 12 bulan penjara. Dia saat ini masih bebas dengan jaminan dan akan kembali ke pengadilan bulan depan untuk mengetahui apakah ia harus menjalani hukuman di penjara atau tahanan rumah di rumah adik perempuannya. Dia harus menjalani hukuman minimal 6 bulan, sebelum bisa bebas bersyarat.

Willson dulu adalah seorang pengacara yang lahir dalam keluarga Presbytarian tetapi pindah ke Katolik yang merupakan agama isterinya pada tahun 2012 lalu. 

Sumber : News.com.au

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Awal Satria 22 October 2018 - 05:41:20

Sebutkan hal hal yang harus diperhatikan oleh seor.. more..

0 Answer

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

Konselor