Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
595


Ada banyak orang yang mengatakan kalau mimpi memberikan harapan dalam kehidupannya. Kalau mau sukses, harus dimulai dari mimpi. Saat mulai bermimpi, kita akan mengusahakan banyak cara untuk bisa menggapainya.

Sayangnya, nggak semua hal yang kita inginkan tercapai dengan mudah. Pasti ada saja tantangan yang sering bikin kita ciut, sedih dan rasanya ingin menyerah. Wajar kok kalau kita mengalaminya. Namun, Tuhan selalu kasih cara terbaik buat setiap harapan dan mimpi kita saat melibatkanNya di dalam setiap langkah yang kita hadapi.

Sekarang, tugas kita adalah untuk bangkit dengan cara mudah dibawah ini.

1. Ciptakan satu tujuan besar dalam kehidupan kita

Mimpi itu gratis, tidak ada satupun yang bisa membatasi kita dalam bermimpi. Tentukanlah satu tujuan hidup atau mimpi kita yang besar. Rachel, contohnya. Sejak SMP, Rachel memang ngotot pengin keliling dunia. Meski sering ditertawakan, siapa sangka ternyata keinginan yang ia perjuangkan sejak SMP ternyata kesampaian lewat kesempatan menginjili banyak daerah dan negara.

Dengan banyaknya keinginan atau mimpi berarti kita punya risiko gagal yang banyak juga. Melakukan banyak hal bisa menyerap semua energi dan motivasi, lho. Nggak banyak dari kita bisa membagi energi sekaligus fokus pada beberapa hal. Jadi, cobalah untuk fokus pada mimpi-mimpi besar dan usahakan mimpi tersebut.

2.  Cari inspirasi

Inspirasi bisa datang darimana pun dan siapa pun. Saat kita merasa kehilangan motivasi, membaca tentang kesuksesan orang lain bisa menolong kita keluar dari keterpurukan itu. Buat kita yang sedang kehilangan motivasi untuk menggapai mimpi, yuk mulai membaca banyak majalah tentang orang sukses, blog, buku, atau bertemu dengan banyak orang.

Membaca kisah-kisah inspiratif sebanyak mungkin bisa bikin kita jauh lebih semangat dan menyadari kalau kita nggak sendirian. Membayangkan saat kesuksesan tersebut datang pada kita nggak jarang bikin kita excited dan mendapatkan banyak energi positif darinya.

Baca juga: Bekerja Dari Rumah? Yuk Bangun Lingkungan Kerja Yang Efektif Dengan 4 Tips Ini

3. Cari dukungan dari orang-orang sekitar

Sebagai makhluk sosial, kita nggak bisa mencapai kesuksesan sendirian. Kita perlu bantuan dari orang lain atas setiap tindakan yang kita lakukan. Bisa saja dukungan tersebut berasal dari orang tua, teman-teman atau forum online. Meskipun bentuk bantuan mereka nggak selalu berbentuk materi, dukungan dari mereka seringkali menjadi alasan kenapa kita harus mencapai mimpi tersebut.

4. Buat mimpi yang terukur

Salah satu kutipan favorit saya berasal dari Tony Robbins, yang berbunyi, "If you talk about it, it’s a dream, if you envision it, it’s possible, but if you schedule it, it’s real." Mulai sekarang, yuk coba tulis besar-besar mimpi kita dan tempel di dinding.

Tetapkan kapan kita akan mendapatkannya. Bisa jadi tahun depan, lima tahun yang akan datang, atau sepuluh tahun yang akan datang. Seiring berjalannya waktu, tanpa kita sadari, ternyata keinginan tersebut telah berhasil kita gapai.

Fokus pada setiap kerja keras yang kita lakukan, kemudian hindari pikiran negatif yang menjatuhkan, dan sabar dapat membuat kita terus termotivasi. Sebab kesuksesan perlu waktu. Selain itu, sebagai anak Tuhan, apa sih yang tidak mungkin bagiNya?

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Awal Satria 22 October 2018 - 05:41:20

Sebutkan hal hal yang harus diperhatikan oleh seor.. more..

0 Answer

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

advertise with us