Merasa Capek Dengan Mimpi Kita? Yuk Kembalikan Motivasimu lewat 4 Cara Ini

Finance / 18 July 2018

Kalangan Sendiri

Merasa Capek Dengan Mimpi Kita? Yuk Kembalikan Motivasimu lewat 4 Cara Ini

Inta Official Writer
2129

Ada banyak orang yang mengatakan kalau mimpi memberikan harapan dalam kehidupannya. Kalau mau sukses, harus dimulai dari mimpi. Saat mulai bermimpi, kita akan mengusahakan banyak cara untuk bisa menggapainya.

Sayangnya, nggak semua hal yang kita inginkan tercapai dengan mudah. Pasti ada saja tantangan yang sering bikin kita ciut, sedih dan rasanya ingin menyerah. Wajar kok kalau kita mengalaminya. Namun, Tuhan selalu kasih cara terbaik buat setiap harapan dan mimpi kita saat melibatkanNya di dalam setiap langkah yang kita hadapi.

Sekarang, tugas kita adalah untuk bangkit dengan cara mudah dibawah ini.

1. Ciptakan satu tujuan besar dalam kehidupan kita

Mimpi itu gratis, tidak ada satupun yang bisa membatasi kita dalam bermimpi. Tentukanlah satu tujuan hidup atau mimpi kita yang besar. Rachel, contohnya. Sejak SMP, Rachel memang ngotot pengin keliling dunia. Meski sering ditertawakan, siapa sangka ternyata keinginan yang ia perjuangkan sejak SMP ternyata kesampaian lewat kesempatan menginjili banyak daerah dan negara.

Dengan banyaknya keinginan atau mimpi berarti kita punya risiko gagal yang banyak juga. Melakukan banyak hal bisa menyerap semua energi dan motivasi, lho. Nggak banyak dari kita bisa membagi energi sekaligus fokus pada beberapa hal. Jadi, cobalah untuk fokus pada mimpi-mimpi besar dan usahakan mimpi tersebut.

2.  Cari inspirasi

Inspirasi bisa datang darimana pun dan siapa pun. Saat kita merasa kehilangan motivasi, membaca tentang kesuksesan orang lain bisa menolong kita keluar dari keterpurukan itu. Buat kita yang sedang kehilangan motivasi untuk menggapai mimpi, yuk mulai membaca banyak majalah tentang orang sukses, blog, buku, atau bertemu dengan banyak orang.

Membaca kisah-kisah inspiratif sebanyak mungkin bisa bikin kita jauh lebih semangat dan menyadari kalau kita nggak sendirian. Membayangkan saat kesuksesan tersebut datang pada kita nggak jarang bikin kita excited dan mendapatkan banyak energi positif darinya.

Baca juga: Bekerja Dari Rumah? Yuk Bangun Lingkungan Kerja Yang Efektif Dengan 4 Tips Ini

3. Cari dukungan dari orang-orang sekitar

Sebagai makhluk sosial, kita nggak bisa mencapai kesuksesan sendirian. Kita perlu bantuan dari orang lain atas setiap tindakan yang kita lakukan. Bisa saja dukungan tersebut berasal dari orang tua, teman-teman atau forum online. Meskipun bentuk bantuan mereka nggak selalu berbentuk materi, dukungan dari mereka seringkali menjadi alasan kenapa kita harus mencapai mimpi tersebut.

4. Buat mimpi yang terukur

Salah satu kutipan favorit saya berasal dari Tony Robbins, yang berbunyi, "If you talk about it, it’s a dream, if you envision it, it’s possible, but if you schedule it, it’s real." Mulai sekarang, yuk coba tulis besar-besar mimpi kita dan tempel di dinding.

Tetapkan kapan kita akan mendapatkannya. Bisa jadi tahun depan, lima tahun yang akan datang, atau sepuluh tahun yang akan datang. Seiring berjalannya waktu, tanpa kita sadari, ternyata keinginan tersebut telah berhasil kita gapai.

Fokus pada setiap kerja keras yang kita lakukan, kemudian hindari pikiran negatif yang menjatuhkan, dan sabar dapat membuat kita terus termotivasi. Sebab kesuksesan perlu waktu. Selain itu, sebagai anak Tuhan, apa sih yang tidak mungkin bagiNya?

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami