Solo Traveling Bisa Perbaiki Cara Kita Dalam Menjalin Hubungan, Ini 3 Alasannya
Sumber: www.thinkwithgoogle.com

Single / 17 July 2018

Kalangan Sendiri

Solo Traveling Bisa Perbaiki Cara Kita Dalam Menjalin Hubungan, Ini 3 Alasannya

Inta Official Writer
1820

Solo traveling dilakukan oleh kita saat memutuskan untuk melakukan sebuah perjalanan seorang diri. Kata seorang diri seringkali terlihat menakutkan bagi kebanyakan orang. Bagaimana tidak, kita akan mengunjungi sebuah tempat yang asing, tanpa seorang pun yang kita kenal menemani sepanjang perjalanan.

Perasaan takut memang selalu ada. Namun, melakukan perjalanan sendiri punya banyak manfaat, tidak hanya sekedar melepas penat. Dibawah ini adalah keuntungan yang bisa kita dapat saat memutuskan untuk solo traveling.

1. Memberi kesempatan untuk mengenal diri kita sendiri

Tidak hanya membuat kita keluar dari zona nyaman, melakukan perjalanan sendiri bisa menjadi sebuah kesempatan dimana kita mengenal diri sendiri lebih dalam. Cara ini juga akan membuat kita menyadari betapa kuatnya diri kita.

Solo traveling membuat kita fokus pada diri sendiri, setiap hal yang kita lakukan sepenuhnya adalah tanggung jawab kita. Tidak ada orang lain yang perlu kita khawatirkan. Waktu-waktu kesendirian ini bisa membuat kita jauh lebih mengenal siapa kita. Lewat cara ini, kita dengan mudah bisa memilih mana hal yang kita sukai dan mana yang tidak tanpa harus memikirkan perkataan orang lain.

2. Menjadikan kita sebagai pribadi yang jauh lebih percaya diri

Terpaksa harus menghadapi orang asing, menjelajahi sebuah tempat baru yang tidak pernah terbayangkan, mungkin harus belajar bahasa baru, kebiasaan baru, dan lain sebagainya, hal itu seringkali memenuhi kepala kita dan membuat kita menjadi semakin ragu. Namun saat kita memutuskan untuk melakukannya, ternyata semuanya tidak seburuk bayangan kita.

Kita akan menemukan kalau melakukan solo traveling itu menyenangkan. Kita bisa menjadi pribadi yang jauh lebih percaya diri. Mengajak orang lain untuk bicara, berani bertanya dan mendorong diri sendiri untuk melampaui segala ketakutan dan keraguan bisa membuat kita menjadi jauh lebih percaya diri.

Baca juga: Solo Traveling? Ngga Perlu Takut, Pastikan Kamu Kuasai 3 Keterampilan Ini

3. Menjadi jauh lebih peka dengan keadaan sekitar

Solo traveling membuat kita jauh lebih peka pada keadaan sekitar. Hal ini yang akan membuat kita jauh lebih mudah untuk bersosialisasi dengan orang-orang yang ada di sekitar kita. Malu bertanya, sesat di jalan.

Sebuah pertanyaan tentang jalan bisa berujung pada sebuah hubungan pertemanan yang baik dengan sesama traveler, lho. Karena kita sendiri, orang lain juga akan jauh lebih mudah saat mendekati dan mengajak mengobrol dengan kita.

Memikirkan sebuah perjalanan sendiri memang seringkali membuat pikiran kita dipenuhi dengan rasa takut dan ragu. Padahal, di luar sana, ada banyak orang yang sudah menjelajahi separuh dunia hampir setahun sendirian, lho.

Meskipun begitu, kita juga harus tetap waspada sebab kita juga tidak tahu bahaya apa yang akan dihadapkan dengan kita. Maka persiapkanlah perjalanan kita dengan baik. Banyaklah melakukan riset dan bertanya pada mereka yang telah melakukan solo traveling. Siapkan kesehatan fisik, destinasi wisata sekaligus tabungan juga bisa menjadi langkah awal kita untuk melakukan solo traveling.

Sumber : health/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami