Anak Muda yang Suka Diam Aja Saat Worship di Gereja, Pasti Ngangguk Dengan 4 Alasan Ini…
Sumber: The Kansas City Star

Single / 17 July 2018

Kalangan Sendiri

Anak Muda yang Suka Diam Aja Saat Worship di Gereja, Pasti Ngangguk Dengan 4 Alasan Ini…

Lori Official Writer
5140

Hampir setiap gereja pasti punya momen bernyanyi menaikkan lagu pujian dan penyembahan dalam setiap ibadahnya, entah itu Katolik, Kristen Protestan Lutheran maupun Kharismatik. Ada saja jemaat yang pasti begitu bersemangat bernyanyi dan ada juga yang hanya diam saja atau bahkan tampak seperti kebingungan.

Kalau kamu beribadah di gereja Kharismatik, kamu pasti tahu kalau gak ada ibadah tanpa dimulai dengan nyanyi pujian dan peyembahan. Tapi uniknya, seceria apapun lagu yang dinyanyikan ada saja jemaat yang rasanya enggan bernyanyi. Kebanyakan yang bisa kita lihat adalah anak-anak muda.

Belum lagi kalau kamu yang berasal dari gereja Lutheran dan tiba-tiba ibadah di gereja kharismatik. Kamu bisa bayangkan saat semua orang mulai menyembah Tuhan, kamu malah kelihatan canggung karena kebiasaan ini benar-benar asing buatmu. Akhirnya, kamu memilih untuk diam saja.

Kamu yang pernah mengalaminya pasti bakal ngangguk dengan 4 alasan ini:

1. Gak Tahu lagu

Pernah gak sih ikut ibadah tapi worship yang dibawakan sama sekali gak familiar di telingamu? Sering pastinya ya. Daripada salah-salah ngucap dan sok tahu, kamu pun milih diam aja. Sekali-kali nundukin kepala. Atau kalau kamu orangnya woles aja, kamu malah ngeliatin gaya orang-orang yang lagi khusyuk nyanyi.

2. Kurang Tidur Karena Begadang

Ada banyak alasan seseorang ketiduran saat penyembahan di ibadah. Bisa jadi mereka begadang di malam harinya. Kalau buat anak muda ya gak jauh karena nonton bola kali ya. Kalau anak cewek mungkin karena curhat-curhatan sama temmen sampai lupa waktu.

Baca Juga :

Kuasa Penyembahan

Tim Hughes : Penyembahan Menjadi Gaya Hidup

3. Lagu Praise dan Worshipnya terlalu mellow

Ibadah yang diawali dengan lagu-lagu mellow biasanya akan bikin jemaatnya malah ketiduran. Jangan tanya deh apa yang kebanyakan anak-anak cowok lakuin waktu lagi penyembahan. Kebanyakan dari mereka milih nunduk, tapi ketiduran dalam alam mimpi. Jujur aja ya, aku aja pernah ngalamin kog.

4. Worship Leader /pemimpin pujian lupa dengan jemaatnya

Pernah gak ketemu sama worship leader (pemimpin pujian) yang terlalu fokus sama performanya di depan jemaat? Dia lupa kalau sebenarnya dia itu fungsinya cuma nge-lead jemaat doang supaya ikut merasakan hadirat Tuhan. Eh malah dia keasyikan sendiri nyanyi. Tipe WL begitu biasanya bakal bikin anak-anak muda justru asyik juga sama kesibukannya sendiri. Ada yang main-main HP, ada juga yang malah cuman mantengin performa si WL karena jadi pusat perhatian.

Sebagai orang Kristen yang tahu persis bahwa pujian dan penyembahan kepada Tuhan harus dilakukan dengan sikap hormat. Tapi sebagai manusia, mungkin kita kadang lupa dengan hal ini. Tapi kalaupun kamu memang sulit untuk fokus ikut praise dan worship, kamu mungkin bisa mencoba berdoa dulu dan memfokuskan diri menghadap Tuhan sendiri jauh dari keramaian. Bagaimanapun, penyembahan gak hanya bicara soal kita ikut bernyanyi atau tidak, tapi bagaimana sikap hati kita menyembah Tuhan. Penyembahan juga gak bicara soal musik, tapi soal ketaatan kita setiap hari kepada Tuhan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami