Kalahkan Maldives, Indonesia Sabet 3 Peringkat Teratas Pulau Terbaik Di Dunia, Intip Yuk!
Sumber: http://thesundaychapter.com/wp-content/u

Entertainment / 17 July 2018

Kalangan Sendiri

Kalahkan Maldives, Indonesia Sabet 3 Peringkat Teratas Pulau Terbaik Di Dunia, Intip Yuk!

Inta Official Writer
3155

Sebagai salah satu website besar di dunia mengenai tujuan wisata, Travel and Leisure baru saja merilis penghargaan The Best Island in The World tahun 2018 ini. Penilaian tujuan wisata ini berdasarkan hasil vote dari para pengunjung website tersebut.

Setiap tahunnya, Travel and Leisure akan bertanya pada setiap pembaca mengenenai pengalamannya saat traveling ke berbagai penjuru dunia. Dari situ, mereka akan membagikan opininya tentang kota terbaik, pulau, kapal, spa, maskapai penerbangan, dan lain sebagainya.

Nah buat penghargaan pulau terbaik ini, para pembaca menilainya dari pengalaman yang mereka dapatkan, pemandangan, wisata alam dan pantai, makanan, penduduk lokal dan penilaian secara keseluruhan.

Dari 15 rentetan pulau, 6 diantaranya ada di wilayah Asia. Setiap pulau yang masuk dalam daftar punya keunikannya masing-masing. Mulai dari indahnya pulau Maui di Hawaii sampai Galapagos yang kerap menjadi bintang kalau soal tujuan wisata. Ada juga Azores yang super lengkap dengan keramahan penduduk sekaligus pemandangan yang indah.

Hasil penilaian tahun ini sedikit mengejutkan, tapi sekaligus memunculkan nama yang sudah sangat akrab di telinga kebanyakan orang di dunia. Pada urutan ke-15 dengan skor 88,37 ada Azores yang terletak di Portugal. Kemudian urutan ke-14 dan ke 13 diisi oleh Pulau Maui, Hawaii dengan skor 88,42 dan Pulau Orkney di Skotlandia dengan skor 88,50.

Posisi ke-12 ada Pulau Cook dengan skor 88,52 yang ada di Selandia baru. Sementara Pulau Galapagos yang unik dengan keberagaman hayati yang luar biasa berada pada posisi ke-11 dengan skor 88,53. Ke-10 ada tujuan wisata di Australia, Pulau Tasmania yang diberi skor 88,70.

Keindahan pantai sekaligus desa tradisional yang eksotis di Pulau Paros, Yunani berada pada urutan ke-9 dengan skor 88,76. Berlokasi nggak jauh dari Indonesia, Pulau Cebu di Filipina yang menyajikan pemandangan pasir putih dan beningnya pantai berada pada urutan ke-8, skor yang diberikan pada pulau ini berjumlah 89.10.

Berlokasi di dekat Afrika, Pulau Mauritius yang punya panorama bagai berada di negeri dongeng berada pada urutan ke-7 dengan skor 90.00. Disisi lain, Pulau Palawan, Filipina yang pada tahun 2013 dan 2017 lalu menyabet sebutan pulau terbaik sedunia ini turun pada posisi ke-6 dengan skor 90.04.

Berikut adalah 5 pulau sebagai Pulau Terbaik Se-Dunia versi Travel and Leisure.

5. Waiheke, New Zealand


Diberi skor 90,21 oleh para pembaca Travel and leisure, pulau di Selandia baru ini merupakan pulau ke-2 terbesar di Selandia baru.

4. Maldives


Negara kepulauan yang terletak di barat daya Sri Lanka ini memang dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang menyediakan resort eksklusif dengan biaya yang cukup fantastis. Selain keindahan laut dan pantainya yang berpasir putih, beragam aksi laut seperti berburu hiu menjadi daya tarik banyak wisatawan yang berkunjung ke sini.

3. Pulau Lombok


Pulau subur dengan tanaman hijau yang memiliki Gunung Rinjani sebagai gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia. Mulai dari keindahan pantai, pesona air terjun, sampai rindangnya pepohonan jadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong.

Baca juga: Selain Ke Gili Trawangan, 4 Pengalaman Ini harus Kita Coba Selama Di Lombok

2. Pulau Bali


Nama Bali sering dikenal sebagai pulau romantis bagi para pengunjung asing. Tidak heran kalau ada banyak pasangan yang memilih Bali sebagai tujuan Honeymoon mereka. Tidak hanya keindahan alam, Bali juga dipenuhi dengan penduduk yang ramah dan kulineran yang memanjakan lidah.

Baca juga: Belajar hal Baru! Nggak Cuma Suguhkan Keindahan, Bali Punya 5 Kursus Yang Bisa Kita Ikuti

1. Pulau Jawa


Kalau Bali atau Lombok sih kayaknya kita nggak begitu heran ya kalau masuk ke daftar pulau terbaik. Dalam penjelasannya, Pulau Jawa berhak mendapatkan penghargaan ini sebab memiliki gunung-gunung yang indah dan budaya yang masih terjaga. Selain itu, kehadiran Borobudur dan Prambanan sebagai situs warisan dunia juga menjadi faktor pendukung lainnya.

Bangga banget dong jadi warna negara Indonesia? Negara kita menyajikan pemandangan yang luar biasa indahnya. Sebagai negara kepulauan kita juga kaya dengan pantai, gunung, hutan, sampai budaya-budaya di tiap daerah. Nah sekarang, tugas kita nih untuk menjaga setiap keindahan alam tersebut dengan bijak. 

Sumber : travelandleisure
Halaman :
1

Ikuti Kami