Percayalah, 5 Hal Ini Hanya Dapat Dirasakan Seorang Ibu Baru!

Parenting / 16 July 2018

Kalangan Sendiri

Percayalah, 5 Hal Ini Hanya Dapat Dirasakan Seorang Ibu Baru!

Budhi Marpaung Official Writer
1589

Memiliki seorang anak adalah hal yang indah yang terjadi di dalam keluarga. Sebagai orangtua, manusia baru yang Tuhan telah titipkan kepada kita haruslah kita kasihi dan besarkan dengan baik.

Tidak ada panduan yang sempurna untuk mengajarkan seseorang untuk menjadi seorang ayah atau ibu. Berjalan dengan waktu, kita akan menemukan sendiri bagaimana cara yang tepat mengasuh buah hati kita.

Bagi kamu yang baru menjadi orangtua khususnya ibu, berikut ini 5 hal yang hanya kamu dan orang-orang sepertimu yang dapat merasakannya:

1. Ingin terus selalu bersama sang baby

Berada di dalam perut selama berbulan-bulan membuat ibu terbiasa dekat dengan sang bayi. Ketika lahir, maka perasaan ingin dekat ini justru terus semakin kuat. Baru meninggalkan sang bayi selama 10 menit seperti meninggalkannya bertahun-tahun.


2. Jadi lebih senang bernyanyi

Suara sumbang tidak akan menghentikan seorang ibu baru untuk bernyanyi bagi bayinya. Ketika bayinya rewel maka dengan percaya diri, ibu akan melantunkan satu lagu untuk menenangkannya.

3. Memanggil ‘suami’ dengan ‘ayah’

Ketika belum ada bayi lucu yang imut, kita biasanya akan memanggil pasangan kita dengan panggilan kesayangan, ‘yang’, ‘honey’, dan sejenisnya. Namun ketika sang junior hadir, maka panggilan pun berubah menjadi, ‘ayah’, ‘daddy’, ‘bapak’, dan sebagainya.

4. Lebih bawel terhadap kebersihan

Walau sebelumnya sudah terkategori bersih, tetapi level terhadap kebersihan jika sudah memiliki bayi sang ibu biasanya akan lebih meningkat. Sang ayah bahkan menjadi salah satu target “omelan” khususnya apabila mendekati sang bayi.

Baca Juga: Setelah Hampir 8 Tahun Tanpa Anak, Akhirnya Rumah Tangga Pendeta Ini Dianugerahi Bayi Lucu

5. Ingin miliki waktu khusus sendiri

Rutinitas bersama sang bayi membuat seorang ibu biasanya merindukan waktu dimana ia bisa memanjakan dirinya sendiri atau me time. Bukan karena kebosanan berada terus bersama si kecil yang lucu ini, tetapi seorang ibu menyadari bahwa demi dirinya sendiri dan orang-orang sekitarnya, ia perlu di-recharge. Membaca Alkitab, menyembah Tuhan di ruang tidur, membaca buku, mendengarkan musik, menulis di diary adalah sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan untuk membuat kebutuhan dirinya terpenuhi.

Nikmatilah waktu-waktu yang ada kini sebagai seorang ibu. Kamu tidak akan pernah jadi kecewa ketika mau menjalaninya dengan tulus dan iklas. Kamu bahkan akan mengingat waktu-waktu ini sebagai waktu-waktu berharga yang tidak akan pernah kamu lupakan seumur hidupmu. 

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami