7 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Lemak Tubuh Terbakar, Ramping Dan Sehat Loh!
Sumber: www.tropicanaslim.com

Health / 16 July 2018

Kalangan Sendiri

7 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Lemak Tubuh Terbakar, Ramping Dan Sehat Loh!

Naomii Simbolon Official Writer
1789

 

Bicara soal badan ideal, siapa sih yang nggak mau ya kan?

Badan langsing tanpa lemak adalah salah satu dambaan seluruh wanita bahkan beberapa pria juga demikian.

Banyak yang telah dikerjakan untuk memperoleh badan dambaan tersebut, dan mulai melakukan yang namanya diet.

Namun kadang, ketika kita ingin mulai diet, selalu saja ada halangan dan godaan makanan yang enak, entah dari teman atau iklan lewat dari depan TV atau Hp.

Nah, kalau sudah  begini gimana dong?

Sebenarnya sih, kalau mau makan silahkan saja. Daripada menyiksa diri dan sakit maag karena diet nggak teratur ya kan? Yang ada, kamu akan kehilangan banyak budget untuk berobat.

Di bawah ini, ada beberapa makanan yang bisa kamu masukin ke daftar belanja kamu. Nggak usah takut makan, yang penting makan makanan sehat yang siap membakar lemakmu serta olahraga.

1. Jeruk Bali

Vitamin C sangat bagus membantu metabolisme lemak yang tepat, dan mampu membakar lemak dengan baik. Makanlah setengah jeruk bali untuk sarapan atau sekitar 30 menit sebelum makan. Hal ini akan membantu kamu merasa lebih kenyang dan mencegah makan secara berlebihan.

2. Lada hitam

Piperine adalah zat penting dalam lada hitam yang menunjukkan tanda-tanda untuk mengurangi pembentukan sel-sel lemak di tubuh kamu. Lada hitam juga membantu meningkatkan metabolisme tubuhmu dan ini adalah berita bagus karena bisa mengurangi berat badan.

3. Kayu manis

Kayu manis diketahui dapat menurunkan kadar gula darah; ini juga bisa membantu kamu menekan nafsu makan yang besar. Menambahkan kayu manis ke teh, kopi atau yogurt adalah cara yang mudah dan memberikan rasa enak juga loh.

4. Telur

Telur merupakan makanan yang rendah kalori dan mengandung 7 gram protein serta nutrisi bermanfaat lainnya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan telur untuk sarapan secara signifikan bisa menurunkan jumlah kalori yang mungkin ingin kamu komsumsi di kemudian hari.

5. Buah apel

Buah-buahan adalah makanan yang paling sering dimakan ketika seseorang ingin menurunkan berat badannya karena buah sangat menawarkan banyak manfaat dan bikin selera.

Meskipun manis, buah nggak bikin penumpukan lemak dalam tubuh kita.

Apel bila dimakan dengan kulit, semakin bagus karena serat dan air yang terkandung bikin kita kenyang dengan jangka waktu lama.

6. Teh hijau

Pentingnya teh hijau dalam memerangi lemak dalam tubuh nggak bisa diragukan lagi. Katekin fitokimia, yang ditemukan dalam teh hijau, dikenal bagus mempercepat metabolisme tubuh. Jika ingin komsumsi teh hijau, sebaiknya komsumsilah ketika masih panas karena demikian manfaatnya semakin banyak. Tambahkan madu dan lemon ke dalam teh hijau,  untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan rasa yang enak.

7. Cabe

Makanlah cabe, tapi bukan dengan porsi yang banyak ya. Karena bisa berakibat fatal buat kesehatan lambung kamu.

Makanlah cabe secukupnya. Ketika memakan cabe, kamu akan merasa panas, hal itu karena cabe mengandung bahan capsaicin yang diketahui bisa mengurangi nafsu makan.

Selain menambahkan 7 bahan dan makanan di atas, jangan lupa barengi dengan olahraga yang rutin ya! Nggak harus ke tempat fitness kok, Youtube menawarkan banyak cara berolahraga di rumah yang bisa kamu lakukan secara gratis. Semangat terus!

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami