Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
331


Nama Bali memang nggak asing lagi di telinga para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kalau jumlah wisatawan mancanegara pada Maret 2018 lalu mencapai 492.678 orang.

Banyak orang yang mengenal Bali sebagai salah satu tujuan wisata yang terkenal dengan keindahan pantainya, orang-orang yang ramah, budayanya yang masih sangat kental, sampai makanan yang memanjakan lidah.

Namun, ada alasan lain lho yang membuat para pelancong betah berlama-lama di Bali. Salah satunya adalah dengan suguhan kelas-kelas atau kursus yang biasanya diikuti oleh para pelancong. Berikut adalah beberapa kelas yang bisa kita ikuti saat di Bali.

1.  Kelas fotografi


Suguhan pemandangan yang indah bisa menjadi objek foto yang luar biasa. Cocok sekali untuk kita yang pemula dan ingin mencoba untuk belajar dalam dunia fotografi. Selain Bali merupakan salah satu lokasi yang banyak ditinggali oleh para fotografer profesional dari berbagai negara, banyaknya wisatawan dari beragam latar belakang di Bali juga memperkaya kita yang ingin belajar tentang fotografi dengan tema human interest.

2.  Kursus berselancar


Bali terkenal dengan pantainya yang cantik. Kalau ke Bali, kita pasti bisa menemukan para peselancar mulai dari pemula sampai profesional di seluruh dunia, lho. Kalau kita mulai bosan dengan hanya memandangi keindahan dari pinggir pantai, yuk sesekali ikut kelas berselancar untuk menikmati serunya ombak Bali yang terkenal sampai ke seluruh dunia ini.

Baca juga: Penyanyi Hillsong Brooke Ligertwood Ungkap Analogi Aneh Saat Menciptakan Lagu-Lagunya

3.  Kelas membatik


Batik ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia. Sebagai kerajinan yang punya nilai seni tinggi dan menjadi bagian dari budaya Indonesia, rasanya bisa membatik akan menjadi kebanggaan tersendiri buat kita. Tidak hanya populer di Jawa, beberapa tempat di Bali juga menyediakan kelas khusus membatik yang uniknya, kita akan diajari cara membatik motif-motif batik khas Bali.

4. Kelas pahat dan melukis di Bali


Bali memang sangat kental sekali dengan pernak-perniknya. Hampir setiap bangunan yang ada di Bali sangat khas dengan beragam ekterior maupun desain yang dipenuhi pahatan patung maupun ukuran yang cantik yang ada di ujungnya. Nah, keindahan ini bisa kita bawa ke rumah nanti. Sebab di Bali, kita bisa mendapati seniman-seniman yang membuka kelas memahat.

Tidak hanya memahat, kita juga bisa belajar melukis dari seniman-seniman Bali yang profesional, lho. Dan setiap hasil karya kita biasanya bisa di bawa pulang sebagai kenang-kenangan dari Bali. Kelas-kelas ini memberi kita pengalaman lebih dengan cara menikmati Bali melalui seni.

5. Kursus memasak


Kelezatan kuliner di Bali memang tidak bisa terbantahkan. Mengikuti kelas memasak makanan khas Bali bisa menjadi alternatif kelas untuk kita ikuti. Banyak orang yang mengikuti kelas ini beralasan kalau nanti sewaktu-waktu mereka kangen dengan makanan-makanan Bali, mereka bisa mencoba memasaknya di rumah. Jadi, kapan lagi bisa diajari cara memasak makanan khas Bali langsung dari orang Bali selain ikut kelas masak seperti ini?

Kehadiran kursus atau kelas-kelas di atas membuat kita semakin menyadari kalau Bali adalah sebuah tujuan wisata yang kaya dan lengkap. Jadi, kelas mana nih yang tertarik untuk kamu ikuti?

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 2


7220

advertise with us