Labuan Bajo Bakal Punya Patung Kristus Raja Tertinggi di NTT Loh! Begini Pesonanya…
Sumber: Kompas.com

Nasional / 9 July 2018

Kalangan Sendiri

Labuan Bajo Bakal Punya Patung Kristus Raja Tertinggi di NTT Loh! Begini Pesonanya…

Lori Official Writer
5345

Puncak Theodor, Bukit Klumpang, Labuan Bajo, yang terletak di ujung barat Pulau Flores ini ibarat pebukitan yang berbatasan langsung dengan lautan. Dari puncaknya kita bisa memandang hamparan lautan biru di Pulau Komodo.

Siapa sangka keindahan pemandangan dari puncak bebukitan Theodor menjadikan tempat itu sebagai lokasi berdirinya wisata rohani Patung Kristus Raja tertinggi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seperti dikutip dari laman Tribunnews.com, patung ini akan dibangun di atas bebatuan alam berukuran besar. Patung ini nantinya juga akan disandingkan dengan patung Bunda Maria dan sebuah kapel.

Sementara pemilik objek wisata sekaligus pengelola proyek pembangunan patung ini, Marianus Yono Jehanu menyampaikan bahwa pembangunan patung ini diawali dengan survei tentang lokasi tepat pendirian ketiga wisata rohani tersebut.

Untuk peletakan batu pertama sudah digelar dengan misa yang dipimpin oleh pemimpin gereja Katolik setempat, Romo Rober Pelita, Pr pada Kamis, 5 Juli 2018 lalu. Selanjutnya, Marianus menyampaikan bahwa desain dan peranti Patung Kristus Raja dan Bunda Maria akan lebih dulu dicetak oleh CV Piranti Creatif Home Living Semarang. Setelah jadi, patung ini nantinya akan dikirimkan ke Labuan Bajo dan akan segera didirikan. Rencana pembangunan sendiri akan selesai paling lambat Desember 2018 mendatang.

Terkaitan alasan pembangunan ketiga objek wisata rohani ini, Marianus menuturkan bahwa proyek yang dibiayai secara pribadi ini diharap bisa semakin memuaskan para pengunjung Labuan Bajo. Bukan hanya menikmati pemandangan indah, tapi pengunjung juga bisa beribadah sekaligus menikmati alam dari puncak.

“Konsepnya agar para pengunjung bisa beribadah lalu menikmati pemandangan alam dari puncak. Pemandangan pantai dan pulau-pulau kecil serta pemandangan kota Labuan Bajo,” ucap salah satu anggota tim yang ikut bersama Marianus, Lucky Dani.

Sebagaimana diketahui, puncak Thedor adalah salah satu spot terbaik bagi para pengunjung untuk menikmati keindahan pesisir pantai dari ketinggian. Lokasinya tepat berada di Bukit Klumpang, yang bersebelahan dengan Bandara Komodo, tempat persinggahan pertama menuju Pulau Komodo.

Lokasi pantai yang sepi dari parkiran kapal-kapal wisata membuat daerah wisata yang satu ini jadi favorit. Karena itu dengan kehadiran Patung Kristus Raja ini, destinasi wisata yang satu ini bisa jadi tempat dimana para pengunjungnya bisa mengalami Tuhan dan memberkati hidup mereka.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami