Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
467


Bekerja membuat kita berada di sebuah lingkungan dan orang-orang yang baru. Kita juga menghabiskan banyak waktu bersama mereka, senin sampai jumat. Hal ini kemudian membuat kita berpikir, apakah mungkin kita mengubah hubungan yang tadinya hanya rekan di kantor menjadi teman dalam arti sebenarnya?

Normal kok kalau kita pengin punya teman di kantor. Justru katanya, teman-teman di kantorlah yang akan membantu kita dalam mencapai kesuksesan. Sebab, ya itu tadi, kita menghabiskan banyak waktu bersama mereka.

Orang-orang yang ada disekitar kita mempengaruhi pola pikir, sikap, bahkan kebiasaan kita. Coba deh bayangin kalau kita dikelilingi oleh orang-orang yang tidak kita sukai? Pasti kita akan menjalani rutinitas pekerjaan dengan muka suntuk dan badmood dong ya?

Jadi, penting nih buat kita untuk mengetahui beberapa hal dibawah ini sebelum memulai pertemanan dengan rekan sekantor.

1.  Menyadari posisi kita

Faktanya, seberapa pun dekat hubungan kita dengan atasan, seberapa pun banyak waktu yang telah dihabiskan bersamanya, atasan kita ya tetap atasan kita. Hal ini nggak berarti kita nggak bisa main atau menghabiskan waktu bersama atasan, tapi kita harus lebih bisa menjaga sikap saat bersamanya.

2.  Mencoba untuk memahami mereka

Mungkin ada beberapa dari rekan kerja yang tinggal berdekatan dengan kita, ada juga mereka yang tinggal jauh dari tempat tinggal kita. Ada teman kerja yang sudah menikah, ada juga yang baru mulai merintis karir.

Setiap orang punya prioritas dan latar belakangnya masing-masing. Jadi, sudah seharusnya kita mencoba untuk lebih memahami sikap orang-orang di sekitar kita dan bersikap lebih fleksibel dalam menerimanya.

Baca juga: Jadi Sukses Nggak Melulu Butuh Kerja Keras, Pastikan Kita Pakai 3 Cara Mudah Ini, Ya!

3. Cobalah untuk mengenal semua orang

Ada banyak orang yang lebih memilih untuk berteman dengan orang yang itu-itu saja. Apakah itu salah? Tentu tidak. Namun, ada baiknya kita juga berusaha untuk mengenal orang lain di luar teman yang itu-itu saja.

Kita kan tidak pernah tahu dengan siapa kita akan bekerja, pun peluang yang bisa kita dapatkan dari orang tersebut. Jadi, luaskan sayap kita dengan mencoba untuk mengenal orang lain yang bahkan tidak berada di bagian yang sama.

4. Selalu jadi diri sendiri

Untuk disukai oleh orang lain, kita seringkali melakukan suatu hal yang sebenarnya membuat kita tidak nyaman. Menjadi diri sendiri adalah penting untuk memulai sebuah pertemanan. Kalaupun ada orang yang tidak menyukai sikap kita tersebut, wajar kok. Kita memang tidak selalu bisa menyenangkan orang lain.

5. Tidak perlu buru-buru

Seperti hubungan lainnya, perlu waktu untuk membangun sebuah kedekatan. Kita tidak perlu memaksakan diri untuk menjadi dekat dengan orang tertentu. Yang jelas, kita harus bisa bersikap dengan baik pada orang lain. Saat orang lain merasa nyaman dengan kita, maka itulah saat yang tepat untuk menjalin sebuah hubungan yang lebih dari hubungan rekan sekantor.

Memulai sebuah hubungan pertemanan memang tidak mudah, tapi bukankah menyenangkan kalau kita punya teman yang bisa diajak untuk menghabiskan waktu bersama baik saat di kantor maupun di luar kantor?

Sumber : the muse

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nurayanti Simatupang 12 November 2018 - 19:28:13

Hasil dari tahapan kompilasi dalam menjalankan pro.. more..

0 Answer

Cristiandoko Cgenx 10 November 2018 - 06:19:44

Apakah saya bisa berkonsultasi,saya mohon bantuann.. more..

0 Answer

Marina Putri 9 November 2018 - 16:46:08

Ayat inti dari mandat budaya termbil dalam?

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 2


7221

advertise with us