Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
428


Sebenarnya semua orang akan mati. Sehat atau pun sakit, semua orang akan kembali kepada Bapa yang di surga. Namun bicara soal waktu, semua orang memiliki masanya yang berbeda-beda.

Stroke merupakan salah satu penyebab utama kematian. Walaupun kamu nggak bisa mencegah kematian karena stroke, minimal kamu bisa mengubah gaya hidup untuk meningkatkan peluang tetap hidup lebih lama.

Dibawah ini ada beberapa gejala stroke yang mengerikan yang mungkin nggak kamu sadari ada dalam diri kamu. Sebelum kamu menderita atau meninggal, sebaiknya ketahuilah dan tempatkan diri kamu menjauh dari resiko tinggi akan penyakit stroke.

1. Kamu berusia di atas 50 tahun

Bagi kamu atau orangtua kamu yang hampir memasuki usia 55 tahun bahkan sudah lebih, memiliki kerentanan untuk mengalami stroke hampir berlipat ganda setiap 10 tahun. Dikutip dari Lifehack, penyakit ini pada umumnya akan menimpa kita di hari tua dan berakhir pada kematian. Masalah jantung dan tekanan darah tinggi serta kolestrol merupakan resiko pemicunya.

So, buat kamu yang sudah berusia  di atas 50 tahun atau jika kamu memiliki orangtua di atas usia segitu, perhatikanlah dengan baik, dan pastikan berolahraga dan mengkomsumsi makanan yang baik untuk jantung, tekanan darah dan mengurangi kolekstrol.

BACA JUGA ARTIKEL INI : Dikira Sehat, Ternyata 5 Makanan Ini Punya Sisi Buruk Yang Harus Banget Kita Tahu!

2. Kamu mengalami sleep apnea

Sleep apnea atau mendengkur adalah kondisi di mana kamu berhenti bernapas sejenak saat tidur. Otak kamu membangunkanmu sehingga penapasan bisa berlanjut, dan mungkin kamu nggak menyadari akan hal itu. Nah jika kamu mengalami gangguan seperti ini, maka ini menjadi salah satu pemicu stroke.

Jadi, jika kamu merasa pernah atau sering mengalami sleep apnea, berobatlah segera ke dokter dan minta perawatan yang rutin dari mereka.

3. Kamu banyak minum alkohol

Di zaman now, ketika stres menghampiri, ada begitu banyak orang memutuskan untuk minum alkohol. Bahkan tidak jarang mereka puas-puas sampai mabuk dan berpesta dengan alkohol.

1 Korintus 10:23 menuliskan bahwa "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun."

Bukan berarti kita nggak bisa minum alkohol namun apakah minum alkohol yang banyak berguna dan membangun tubuh kita?

Justru semakin banyak alkohol yang kamu minum, maka besar peluang bagi kamu untuk mati karena stroke. Bukankah itu buruk sekali?

4. Kamu memiliki terkanan darah tinggi

Selain ke tiga hal diatas, tekanan darah tinggi salah satunya pemicu seseorang mengalami stroke.

Tekanan darah tinggi bisa merusak dinding arteri kita sehingga aliran darah ke otak kita menjadi terpotong dan mengakibatkan stroke yang mematikan.

5. Kamu merokok

Menghirup asap rokok secara teratur bisa mengubah sel-sel di tubuh dan mempengaruhi seberapa banyak oksigen yang dapat dibawa oleh darah kamu ke seluruh tubuh kamu. Ini bukan hanya buruk bagi paru-paru dan hari kamu tetapi juga memicu kamu mati karena stroke.

So, jika hari ini kamu merokok, berhentilah!       Serta upayakan untuk menjauh dari asap rokok.

6. Arteri kamu tersumbat

Ketika arteri yang menyuplai darah ke otak kamu terhalang, maka otak kamu nggak akan bisa mendapatkan oksigen yang dibutuhkannya lagi dan kamu pasti akan mati. Penyakit arteri karotid, misalnya terjadi ketika 80% arteri karotid kamu tersumbat . Secara signifikan akan meningkatkan kemungkinan kamu mengalami stroke yang mematikan.

Itulah 6 hal yang menjadi pemicu terjadinya stroke berat dan mematikan. Dengan mengetahui 6 hal diatas, marilah kita menjaga kesehatan kita dan menjauhkan diri dari kegiatan yang merusak kesehatan kita seperti merokok, dll.

 

 

Sumber : cheatsheet/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nita 19 July 2018 - 23:17:38

Cara melunasi hutang

0 Answer

Lamris Silaban 19 July 2018 - 18:38:58

Suami saya seorang penatua gereja. Sebagai istri s.. more..

0 Answer

Fred D Hunter Nainggolan 18 July 2018 - 09:43:25

Mengapa perbuatan yang salah itu tidak selalu bena.. more..

2 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7187

advertise with us