Sedang Dibangun, HKBP Bakal Punya Museum di Kabupaten Tapanuli Utara. Hore!!!
Sumber: hetanews.com

Nasional / 8 July 2018

Kalangan Sendiri

Sedang Dibangun, HKBP Bakal Punya Museum di Kabupaten Tapanuli Utara. Hore!!!

Budhi Marpaung Official Writer
2697

Huria Kristen Batak Protestan sebentar lagi akan memiliki museum sendiri. Kepastian tersebut diketahui setelah dilakukan acara peletakan batu pertama pendirian gedung museum HKBP di Seminarium Sipaholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (4/7/2018).

Hadir di dalam acara peletakan batu pertama pendirian gedung museum HKBP antara lain Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, Dandim Taput Letkol Infantri Rico Julyanto Siagian, Kapolres Taput AKBP Horas M. Silaen, dan Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo.

Ketua Panitia Pembangunan Museum Mantasia br Siahaan mengaku dirinya sebenarnya sudah hampir mau menghentikan program pembangunan gedung museum HKBP. Pasalnya, ada banyak pihak yang menjelek-jelekkan dirinya secara pribadi.


Namun, sambung Mantasia, ia bertemu dengan Ny. Laksamana Muda Farel Muda Parapat pada saat acara Jumat Agung. Kepadanya, Ny br. Hariandja itu mendorong agar pembangunan gedung museum HKBP terus dilanjutkan.

“Apa yang dilakukan ibu bukan untuk manusia namun untuk Tuhan, tetaplah melakukan yang baik,” ujar Mantasia dalam kata sambutannya seperti dikutip dari hetanews.com.

Sebagai wujud nyata dukungannya, sambung Mantasia, Ny br. Hariandja memberikan dana sebesar Rp 500 juta.

Baca Juga: Puji Tuhan, 20 Tahun Menunggu, HKBP Syalom Aurduri Akhirnya Dapatkan IMB

Sementara itu, Dirut BPODT, Arie Prasetyo mengapresiasi apa yang dilakukan oleh HKBP dengan pembangunan gedung museum HKBP. Ia meyakini dengan adanya gedung museum HKBP maka pariwisata Danau Toba akan ikut terangkat.

“Ini akan mengundang banyak orang baik sekitaran Tapanuli maupun nasional dan internasional dengan beragam latar belakang,” imbuh Arie.

Sumber : hetanews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami