Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
510


Menjalani sebuah kehidupan dengan adanya orang lain yang terlibat memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Contoh kecilnya adalah saat kita harus mencoba untuk beradaptasi dengan kebiasaan pasangan yang suka menaruh tas di atas kasur, padahal kita sudah punya rak khusus untuk tempat tas.

Ada saat dimana kita merasa frustasi, lelah dan tidak cukup baik dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Peran istri tidak hanya sekedar menjaga rumah agar tetap bersih atau memastikan kalau makanan akan selalu tersaji di meja makan. Suami juga tidak hanya sekedar harus bekerja keras agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tugas kita lebih dari itu. Seringkali kita menjalani semuanya itu karena sebuah keharusan, bukan karena sikap tulus yang ada dalam hati kita. Dampaknya adalah kita sering merasa depresi, kelelahan, bahkan menyalahkan hubungan pernikahan yang tidak sesuai dengan keinginan kita.

4 Hal berikut bisa kita lakukan untuk menjalani kehidupan pernikahan yang penuh dengan sukacita.

1. Luangkan waktu untuk diri sendiri

Bosan dengan rutinitas itu normal kok kalau terjadi. Saat pekerjaan di kantor dan urusan rumah tangga bikin kita lelah dan bosan, cobalah untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri. Bisa saja membaca buku, menonton, menulis, atau berdoa. Tidak perlu waktu yang lama, cukup 30-60 menit yang rutin bisa menghilangkan rasa bosan kita.

2. Menghentikan semua pikiran negatif

Rasa lelah seringkali mengantarkan kita pada pemikiran-pemikiran negatif. Misalnya kalau saja kita tidak menikah dengan pasangan, atau malah mulai membandingkan kehidupan kita dengan kehidupan yang dimiliki oleh orang lain. Semakin terlarut dalam pikiran begitu tidak akan membuat kita merasa jauh lebih baik.

Tidak ada kehidupan pernikahan yang sempurna. Fokus pada hal-hal negatif tidak akan memperbaiki hubungan kita. Justru sebaliknya, cobalah pikirkan pada jalan keluar agar kita tidak merasakan kebosanan tersebut. Menghitung setiap berkat yang terjadi dalam kehidupan pernikahan kita juga akan sangat membantu kita untuk keluar dari pemikiran-pemikiran yang negatif.

3.  Lemah lembut

Memiliki hati yang lemah lembut dapat menjaga hubungan pernikahan kita. Saat pasangan terlihat emosional dengan menggunakan nada tinggi dalam sebuah percakapan, cobalah untuk meresponnya dengan lemah lembut. Lemah lembut menunjukkan kasih yang ada dalam diri kita, memang tidak mudah untuk menguasai diri agar tidak ikut emosi, tapi hati yang lemah lembut dapat meredamkan hati yang penuh dengan amarah.

4. Minta pada Tuhan untuk menunjukkan kesalahan kita

Setiap kita pasti pernah melakukan kesalahan. Menyadari kesalahan tersebut adalah langkah penting dalam memperbaikinya. Ada saat dimana kita merasa kalau telah melakukan segala yang terbaik, tapi permasalahan tetap timbul dalam kehidupan pernikahan kita. Mintalah pada Tuhan untuk menunjukkan kesalahan-kesalahan kita, sebab hanya Dia yang lebih mengenal kita lebih dari siapa pun.

Kita harus ingat bahwa kita tidak hanya perlu berusaha menjadi orang tua yang baik. Namun, menjadi suami maupun istri yang saling mengasihi juga sama pentingnya untuk diperjuangkan. Untuk memperbaiki hubungan yang jauh lebih baik, kita harus memulainya dari diri kita sendiri.

Sumber : unveilwife

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Cherish Anastasia 22 October 2018 - 10:22:06

Selamat pagi, perkenalkan nama saya Sia. Ada bebe.. more..

0 Answer

Awal Satria 22 October 2018 - 05:41:20

Sebutkan hal hal yang harus diperhatikan oleh seor.. more..

0 Answer

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7277

Konselor