Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
758


Pada umumnya usia 25 tahun ke atas, para wanita single biasanya mulai kuatir soal pasangan hidup. Nggak cuma lihat teman udah pada menikah, namun  orangtua pun sudah mulai mempertanyakan dan menyuruh untuk menikah segera.

Tapi pernah nggak melihat teman kamu yang sudah berusia demikian masih saja terlihat santai dan tak kuatir seperti kamu?

Mereka bukan karena nggak perduli soal usia, ejekan apalagi permintaan orangtua mereka loh, tapi ada beberapa alasan yang bikin mereka tetap kuat menahan rasa nyesek dan iri daripada teman-teman lain.

Jangan langsung ngatain dia sebagai orang yang tak punya rasa dong, coba selidiki mungkin tiga hal ini alasan dia nggak mau menikah dulu sekalipun semua teman-temannya udah menikah :

1. Belum bisa move on dari masa lalu

Kedengarannya mungkin klise. Masak sudah sekian tahun putus belum bisa move on juga?

Bagi beberapa orang mungkin move on itu gampang tapi buat teman kamu yang satu ini, move on itu nggak segitu gampang.

Nah, solusinya bukan menyuruh mereka menikah cepat-cepat dan mengintimidasi dengan pernikahan teman yang bahagia atau usia dan lain sebagainya. Justru sebaliknya! Berhenti untuk saranin atau suruh dia menikah dan ingat umur, tapi cobalah untuk masuk ke dalam kehidupan pribadinya, dan bantulah dia untuk pulih total dari masa lalunya.

Pulih total dari masa lalu itu penting sekali karena hal itu sangat mempengaruhi hidup seseorang hari ini bahkan ke depan.

Bisa saja teman kamu menikah hari ini, tapi sayangnya hidupnya akan terus diwarnai masa lalu dimana dia akhirnya tak bisa menikmati hidup dengan tenang dan sukacita!

So, jika hari ini teman kamu belum juga mikirin menikah dan selalu eneg jika bahas soal pasangan, saatnya kamu masuk ke dalam kehidupan pribadinya ya! Doain dan jadi sahabatnya.

2. Dia masih pengen fokus meraih mimpinya

Beberapa waktu yang lalu, saya memutuskan untuk putus dengan pasangan saya karena selama 3tahun, dia selalu sibuk dengan dunianya dan pekerjaannya.

Hubungan menjadi nomor 3 setelah pekerjaan dan dirinya sendiri.

Ketika saya tanya kapan bicarakan hubungan ke pernikahan, dia justru diam seribu bahasa.

Nah, jika teman kamu belum memikirkan menikah dan masih sendiri saat ini, bisa jadi dia sedang fokus meraih mimpinya tanpa adanya pasangan dulu.

Biarin saja dulu dan berdoa buat dia!

Biarkan dia fokus meraih mimpinya karena akan ada saatnya dia merasa cukup dan merindukan pasangan hidup.

Tuhan tahu yang terbaik buat dia kok. Doakan saja, dia peka kepada suara Tuhan!

3. Mungkin teman kamu belum menemukan seseorang yang pas di hatinya

"Memangnya kamu pikirin, milih pasangan itu kayak milih kacang goreng?"

Yap! Jika teman kamu mengeluarkan kata-kata demikian, itu artinya dia belum menemukan yang pas di hatinya.

Setiap orang memiliki standar sendiri dan setiap orang memiliki cara pandang atau cara menemukan pasangan sendiri. Ada yang berjuang dalam doa dulu dan mendengarkan suara Tuhan, ada yang PDKT 2 bulan tanpa doa dan jalan panjang langsung menikah, ada pula yang harus memilih dan menyesuaikannya dengan daftar ceklistnya.

Intinya semua orang itu punya stadar yang berbeda.

Apa yang kamu pikir baik untuk dia, belum tentu loh baik menurut teman kamu. Jadi jangan paksakan dia menikah apalagi harus menggubris pria yang kamu comblangin dengan dia ya!

Comblangin dan doain saja dulu, biarkan Tuhan yang mengatur jalan terbaik buat dia. Kan cuma Tuhan yang bisa ubah hati dan perasaan seseorang!

Nah itu dia 3 alasan umum, mengapa teman kamu belum kunjung menikah. Percaya deh, teman kamu juga sebenarnya memikirkan soal itu, tapi mungkin ada hal yang harus diberesin dan diprioritaskan seperti di atas.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 2


7220

advertise with us