Bekerja di Kantor adalah Anugerah! Ayo Gunakan Kesempatan Ini Tuk Jadi Saksi Kristus
Sumber: newmobilelife.com

Finance / 6 July 2018

Kalangan Sendiri

Bekerja di Kantor adalah Anugerah! Ayo Gunakan Kesempatan Ini Tuk Jadi Saksi Kristus

Naomii Simbolon Official Writer
3087

Di Markus 1:17, Yesus memberi tahu pada murid untuk mengikuti-Nya dan menjadikan mereka penjala manusia dan kemudian Dia mengutus mereka berdua-dua untuk berkotbah kepada orang-orang untuk bertobat, berbalik dari cara berdosa mereka dan menaruh iman dan kepercayaan mereka di dalam Yesus Kristus.

Ketika kita mengikuti Yesus, kita menjadi bagian dari murid-murid-Nya, tubuh-Nya dan gereja-Nya. Dan di dalam gereja kita belajar tentang injil sehingga kita dapat menjalaninya dan membagikannya kepada orang lain, membiarkan mereka mengetahui kabar baik mengenai Allah dan penebusan-Nya untuk semua orang.

Sebagai murid, kita dipanggil untuk tumbuh dan berkembang biak, kabar baik diberikan kepada kita seperti halnya perumpamaan talenta yang diberikan kepada para hamba (Matius 25:14-30).

Coba pikirkan, setiap kali kita mendengar Firman Tuhan yang dikhotbahkan di gereja lokal, kita diberikan hikmat, dorongan dan kemampuan untuk melakukan panggilan-Nya. Artinya, kita bertanggung jawab kepada Tuhan untuk apa yang telah diberikannya kepada kita.

Sebagai manusia yang mendapatkan anugerah untuk berkarya di dunia pekerjaan maka kantor adalah sebuah wilayah yang tidak bisa kita hindari.  Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengabarkan dan melakukan penginjilan di tempat tersebut juga.

Tuhan menempatkan kita di dalam profesi dan tempat kerja tertentu untuk menjadi saksi-Nya.

Ketika kita mendengar firman Allah di dalam gereja, membacanya di rumah, kita harus memahami dan menerapkannya dalam perjalanan kristen kita, serta kemanapun kita pergi. Tidak usah takut melakukannya karena bukankah roh Allah berdiam atas kita?

Kisah 1:8 "Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksiKu di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Nah penginjilan sendiri tumbuh dari pola biasa kehidupan kita. Sebagai saksi Kristus, kita harus memahami bahwa penginjilan di lingkungan kerja dapat kita lakukan karena di sanalah kita 8 hingga 10 jam dalam sehari. Di kantor, kita berbagi kehidupan dengan orang lain selama sepertiga waktu kehidupan kita sehari-hari, dan mereka harus melihat injil bekerja di dalam hidup kita. Kita harus menjadi berita baik bagi mereka.

Untuk menjadi injil bagi mereka, Rasul Paulus memberitahukan caranya di 1 Tesalonika 2:7-8 :"Tetapi kami berlaku ramah di antara kamu, sama seperti seorang ibu mengasuh dan merawati anaknya. Demikianlah kami, dalam kasih sayang yang besar akan kamu, bukan saja rela membagi injil Allah dengan kamu, tetapi juga hidup sendiri dengan kamu, karena kamu telah kami kasihi."

Dengan  kita harus mengkomunikasikan injil dengan menunjukkan kasih, dan perhatian kepada orang lain nggak cuma dengan kata-kata saja. Kombinasi semacam ini menghasilkan pintu yang terbuka untu membagikan lebih banyak lagi tentang iman kita kepada Kristus.

Ayo, buka hatimu dan buka imanmu untuk melakukan penginjilan di kantormu saat ini. Jadilah berkat dan dampak bagi orang lain dimana pun kamu berada.

Sumber : crosswalk/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami