Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
929


Wakil Presiden Amerika yaitu Pence telah menjad i subjek yang banyak dibicarakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Hal ini karena dia membuat aturan tegas untuk dirinya sendiri, bahwa dia nggak akan makan sendirian dengan wanita lain selain istrinya sendiri.

Mendengar hal ini, orang-orang memiliki berbagai pendapat tentang masalah ini, ada yang berpendapat bahwa aturan ini adalah aturan yang baik dan justru ada pula yang mengatakan aturan ini cukup kuno alias norak.

Terlepas dari pendapat kamu mengenai kejadian ini, ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa area pernikahan seperti ini layak diperhatikan. Seseorang yang pakar dalam sebuah hubungan termasuk juga sebagai psikolog dan penulis yaitu Dr. Shirley Glass, dan pskiater sekaligus penulis Dr. Scott Haltzman berserta Dr. Thomas Bradbury, seorang psikolog dan peneliti dari studi pernikahan dan keluarga di UCLA mengibarkan bendera merah sebagai peringatan mengenai pernikahan dan pertemanan dengan lawan jenis.

Dalam bukunya, NOT "Just Friends", Glass mengatakan bahwa kebanyakan orang nggak pernah berencana untuk berselingkuh. Namun hal itu terjadi karena pasangan mengalami ketertarikan pada orang lain yang artinya, ada sesuatu yang salah di rumah sehingga pasangan tertarik dengan orang lain.

Salah satu perlindungan yang tepat dan penting terhadap sebuah perselingkuhan adalah batasan yang tepat. Pria dan wanita harusnya bekerja dengan kuat untuk menjaga pernikahan untuk memastikan tidak adanya peluang terjadi sebuah perselingkuhan. Baik itu pas bertengkar dan lain sebagainya, keduanya sebaiknya harus sama-sama bekerja menciptakan sebuah batasan agar pertengkaran tidak semakin parah dan berakibat pada perselisihan hingga memicu perselingkuhan.

Banyak pakar hubungan yang memahami bahwa salah satu jalur yang paling umum untuk berselingkuh adalah ketika seorang pria dan wanita yang hanya teman dengan polos mulai mendiskusikan masalah pernikahan mereka. Dengan kata lain, mereka menyelesaikan masalah pernikahan mereka dengan mendiskusikannya kepada orang lain bukan pasangan sendiri.

Lalu, sebenarnya bisa nggak pasangan menikah menjalin pertemanan dengan lawan jenisnya? Tergantung.

Banyak pasangan yang sudah menikah memasukkan teman atau sahabat mereka yang berlawanan jenis masuk ke dalam pernikahan mereka, dan melihat hal itu, pasangan yang lain tidak suka. Lalu apa yang seharusnya dialkukan untuk itu? Ini pertanyaan yang harus dijawab!

Nah, jika sampai hari ini kamu sudah menikah namun tidak tahu gimana caranya melindungi pernikahan kamu, coba baca tips dibawah ini :

1. Menetapkan batasan yang jelas

Ini menciptakan pagar besar dan menunjukkan rasa hormat untuk pernikahan kita. Diskusikan harapan dan batasan dalam pernikahan kamu. Kamu mungkin percaya bahwa kamu nggak akan pernah lemah untuk menjadi mangsa hubungan di luar pernikahan kamu. Namun nyatanya adalah sedikit yang menemukan diri mereka dan melakukan hal itu.

2. Jaga agar jalur komunikasi kalian tetap terbuka

Bicarakan dengan pasangan kamu tentang semua hal apapun agar dinding rahasia antara kamu di hancurkan.

Gimana kamu bisa memastikan pernikahan kamu tetap baik-baik saja jika kamu tidak saling berkomunikasi secara terbuka?

Gimana kamu bisa menciptakan keterikatan atau ketergantungan yang sehat pada pasangan jika kamu sendiri tidak terbuka satu sama lain secara intens?

3. Lakukan percakapan terbuka tentang gimana perilaku diluar bisa mempengaruhi pernikahan kamu

Misalnya kamu melihat gambar Pangeran Wiliam sedang minum dan menari dengan wanita lain dan itu menjadi viral. Kamu memang tidak tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi, tetapi hal itu bisa meninggalkan ruang untuk pertanyaan mengenai kok pria demikian, dll dalam hati kamu.

Nah, menghindari pertanyaan demikian dalam hati bisa menimbulkan sebuah kecurigaan dan bisa melukai pernikahan kamu. Artinya kamu bisa melakukan percakapan terbuka dengan suami kamu soal ini agar tidak mempengaruhi dirimu dan pernikahanmu.

Nah jadi kamu sudah tahu kan gimana caranya untuk  menjaga pernikahan kamu? Yang terbaik yang harus kamu lakukan adalah fokuslah pada apa yang terbaik pada pernikahan kamu dan berdoalah bersama sehingga kamu bertumbuh dalam Kristus bersama.

Sumber : firstthing/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us