Sering Dialami Para Single, Berikut Jebakan Mental Yang Bisa Kendalikan Kamu Ke Hal Buruk
Sumber: http://home.bt.com/images/gossiping-1363

Single / 4 July 2018

Kalangan Sendiri

Sering Dialami Para Single, Berikut Jebakan Mental Yang Bisa Kendalikan Kamu Ke Hal Buruk

Naomii Simbolon Official Writer
1500

Kita tahu bahwa setiap tingkah laku kita, apa yang kita lakukan kemarin, sekarang atau nanti adalah hasil dari buah pikiran yang kita pikirkan sendiri. Pikiran kita mengontrol seluruh tindakan yang kita lakukan, dan apapun yang kita pikirkan itu akan menghasilkan sebuah tindakan yang  sesuai seperti yang dipikirkan. Tapi perlu berhati-hati juga ya, salah -salah memikirkan  sesuatu akan bisa berakibat buruk bagi kita sendiri. Istilahnya jebakan mental.

Di dunia ini ada banyak tingkah laku yang buruk yang dilakukan oleh orang-orang, itu karena hasil dari pemikirannya sendiri. Ketika kamu memikirkan sesuatu yang negatif, maka kamu akan melakukan hal yang negatif, begitupun sebaliknya. Nah untuk itu akan lebih baik lagi kalau kamu mengetahui dulu beberapa daftar jebakan mental berikut ini kalau nggak dihindari bisa berbahaya untuk hidupmu.

1. Jebakan mental sebuah perselisihan hanya untuk meraih sebuah kemenangan

Hanya untuk meraih sebuah kemenangan, banyak orang rela-rela berjuang untuk menjatuhkan kelompok satu maupun yang lainnya. Banyak perselisihan yang terjadi hanya untuk sebuah kemenangan sesaat. Mereka yang berpikir seperti ini dan mengira bahwa nggak ada cara terbaik atau positif untuk menang, maka mereka sendirilah yang secara perlahan merusak hidupnya kearah yang negatif.

Dengan timbulnya banyak perselisihan, maka timbul pula banyak kebencian. Semakin banyak kebencian tersebar, semakin banyak pula kerusakan yang terjadi. JIka pun harus bertanding untuk mendapatkan sebuah kemenangan, bertandinglah secara sehat dan dewasa dengan aturan yang ada.

2. Selalu membanding-bandingkan sesuatu yang belum tentu hasilnya seperti yang kita pikirkan

Kadang kala, kita selalu membanding-bandingkan hal yang sama sekali nggak seharusnya dibandingkan karena mungkin hasil perbandingannya nggak seperti apa yang dipikirkan. Misalnya, ketika kamu melihat orang memiliki jabatan yang tinggi, memiliki banyak perusahaan, dan lalu kamu mencoba membandingkan hal itu dengan orang yang hanya lulusan SMA dan bekerja sebagai karyawan.

Pasti akan ada pemikiran dimana jika semakin besar sebuah jabatan atau gelar seseorang, maka kualitas hidupnya akan semakin baik. Tapi mari kita lihat baik-baik kalau gelar dan jabatan seseorang nggak mempengaruhi kualitas hidupnya dan bahkan tingkah lakunya. Banyak orang yang memiliki jabatan yang tinggi tapi hidupnya berantakan, dan ada yang menjadi karyawan namun justru lebih bahagia dengan keluarganya. Jadi semua itu nggak bisa dibandingkan. Bersyukurlah atas hidupmu sekarang ini, apapun itu posisinya.

3. Kita selalu mengingat kebaikan-kebaikan dan prestasi kita, tapi lupa akan keburukan-keburukan yang pernah kita lakukan

Emang nggak salah sih mengingat bahwa kita memiliki sebuah prestasi tapi harus berhati-hati dan jangan sampai hal itu bikin kita lupa dengan keburukan kita sehingga merasa puas dan tak lagi berbenah diri.

Setiap orang yang mengingat akan kesalahannya tentulah dia akan berbenah diri untuk menjadi lebih baik kedepannya.

So jangan terlalu puas dengan diri sendiri saat ini, terus bertumbuh dan jangan semakin luarbiasa dalam hal yang kamu minati.

Nah itu dia 3 jebakan mental yang wajib banget kamu cek dan perhatikan. Anggap biasa,  ketiga sikap diatas bisa mengendalikan hidup kamu kepada hal yang negatif. Jadi, berhati-hati ya!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami