7 Hal Sederhana Untuk Bikin Mood Mamamu Happy Sepanjang Hari
Sumber: https://pixabay.com/en/smile-love-mother

Single / 4 July 2018

Kalangan Sendiri

7 Hal Sederhana Untuk Bikin Mood Mamamu Happy Sepanjang Hari

SherynMeivy Contributor
1776

Kita semua punya satu wanita luar biasa, yaitu dia yang melahirkan kita ke dunia! Wanita yang sering kita panggil mama adalah manusia luar biasa yang dikaruniakan Tuhan kepada kita untuk mengurus, mendidik dan mencintai kita.

Sebagai seorang ibu, begitu banyak tanggung jawab dan pekerjaan yang harus dilakukan. Sebagai anak kita harus bersyukur dengan adanya seorang ibu yang mau melakukan itu semua untuk kita. Adalah selalu keinginan seorang anak untuk melihat ibunya bahagia bukan? 

Apalah yang dapat dibandingkan dengan kasih? Dan ibu adalah salah satu orang dalam hidup kita yang dapat memberikan hal yang berharga itu! 

Sedang ibu dapat seakan memberikan dunia padamu, apakah kamu tahu kebahagiaan mamamu sepanjang hari bisa jadi Ccuma karena hal-hal  kecil yang kamu lakukan ini!

Dengarkan perkataannya

Sejak kita kecil ibu banyak mengajarkan kita. Sampai kapan pun ibu akan senang mengajarkan kita. Hal yang terbaik yang dapat kita lakukan adalah mendengarkannya dengan baik dan menuruti nasihat-nasihatnya. Juga buktikanlah pada ibu bahwa perkataannya didengarkan, dengan cara berbicara dengan eye-contact yang baik, anggukan kepala untuk menunjukan kamu memang tertarik dengan pembicaraan ini. Jika ada, sampaikan juga pendapatmu tentang perkataanya. Biarkan mama ketahui bahwa kamu memang mendengarkan.

Turuti perintahnya

Dengan menuruti perintah-perintahnya, dalam hal-hal yang sederhana mama akan merasa bahwa kita mengingat perkataannya dan sangat dihargai.

Tanyakan keadaanya

“Mama sendiri udah makan?”

Sering mama menanyakan keadaan kita, terkadang perkataan seperti ini dapat membuat mama merasa diperhatikan. Tanyakanlah apakah harinya menyenangkan atau apakah dia sedang kecapekan. Pertanyaan-pertanyaan sederhana lainnya seperti ini dapat membuatnya merasa bahwa perasaannya terbalaskan,orang yang dikasihinya kembali memperhatikannya. 

Minta pendapatnya

Mintalah pendapat ibumu. Ibu pasti dengan senang hati memberikan pandangannya pada orang yang telah dibesarkan selama ini. Hal ini dapat membuat ibu merasa berharga dan bahwa pendapatnya berarti. 

Bantu pekerjaan rumah ibu

Mungkin terlihat sepele untuk langsung mencuci piring tanpa disuruh, membereskan tempat tidur dan membenarkan barang yang tidak pada tempatnya. Percayalah tidak ada seorang ibu yang tidak bahagia kalau melihat anaknya berinisiatif dan dengan senang melakukan pekerjaan rumah.

Sering kabari

Tidak ada istilah terlalu banyak ketika masuk kedalam topik megenal anak bagi seorang ibu. Percayalah ibu tidak akan pernah merasa bosan dengan pesan-pesan dari kamu. Ingatlah untuk selalu memberi kabar kepada ibu, itu akan membuat ibu merasa  diingat dan kita memang senang berbicara dengan ibu.

Ungkapkan rasa sayang

Apakah yang lebih menyenangkan hati daripada mengetahui bahwa orang yang dicintai kembali mencintai kita? Mungkin sulit bagi beberapa orang untuk mengatakannya secara langsung dengan kata-kata. Ada begitu banyak cara kita untuk dapat mengungkapkan rasa sayang kita kepada mama. Bisa sesimpel peluk mama sepulang ke rumah, dengarkan perkataannya, turuti perintahnya, sering kabari, dan lakukan semua hal yang simple diatas. Percayalah mama akan mengetahui tiga kata yang berharga itu! 

Pada akhirnya, cinta kepada mama terlihat dari perilaku-perilaku dan perbuatan-perbuatan sederhana kita seperti di atas yang membuat hari mama selalu ceria! 

Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, kamu juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapatmu tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gerejamu dengan menguploadnya langsung melalui UGC di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami