Sedang Jenuh Dengan Pekerjaan? Hanya 5 Hal Ini Yang Perlu Kamu Lakukan!
Sumber: gobloggeris.blogspot.com

Finance / 3 July 2018

Kalangan Sendiri

Sedang Jenuh Dengan Pekerjaan? Hanya 5 Hal Ini Yang Perlu Kamu Lakukan!

Naomii Simbolon Official Writer
1935

Senin lagi, senin lagi. Weekend sudah berlalu dan saatnya kembali ke kantor untuk bekerja. Rasanya sulit banget untuk bangun dari tempat tidur, tetapi apa hendak dikata, pekerjaan sudah menanti dan ini adalah tanggung jawab kita.

Setelah sampai di kantor, kitapun menyalakan komputer seperti biasa. Kelihatannya semuanya normal, namun sayangnya pikiran kita mengembara.

Pernah nggak sih begitu? Jika iya, itu artinya kamu tengah berada dalam satu kondisi dimana kamu 'bosan’ dengan pekerjaan kamu.

Kebosanan bisa terjadi dikarena beberapa hal, misalnya:

  • Adanya ketidakcocokan antara minat kamu dengan pekerjaanmu
  • Karena gajinya menarik, dan tak punya pilihan lain, akhirnya kamu memutuskan untuk bekerja di kantor sekarang
  • Kamu tidak menggunakan kemampuan kamu sepenuhnya yang akhirnya bikin kamu bosan tak diberi tantangan dalam kerja
  • Kantor kamu terlalu bebas sehingga terlalu banyak waktu untuk bermain dan menganggur

Nah, 4 poin diatas perlu diatasi dan untuk mengatasinya atau menghilangkannya, coba lakukan beberapa tindakan di bawah ini :

1. Beritahu atasan atau supervisor kamu mengenai situasi kerja kamu

Selalu baik bagi kita untuk bicara dengan atasan atau supervisor untuk mendapatkan saran mengenai pekerjaan kamu. Mereka seharusnya menjadi orang yang tepat untuk diajak bicara karena mereka dapat memahami dan mungkin bisa membantu kamu.

Kamu bisa meminta tugas yang lebih menantang lagi atau meminta pekerjaan yang sesuai dengan minat kamu. Ini nggak hanya bikin kamu keluar dari kebosanan, tetapi bos juga mungkin akan menghargai kesediaan kamu untuk semakin meningkat dan belajar.

2. Cobalah untuk melakukan pekerjaanmu lebih dari apa yang kamu harapkan

Untuk memaksimalkan kemampuan dan waktu kamu dengan sepenuhnya, cobalah untuk melakukan lebih dari apa yang diminta oleh atasan kamu. Setelah kamu menyelesaikan tugas yang berulang atau nggak menantang, maka kamu bisa meluangkan waktu untuk mengerjakan tugas yang berada di luar tanggung jawab kamu.

Seiring berjalannya waktu, atasan kamu akan memperhatikan dan mengenali etos kerja kamu. Kamu mungkin akan mendapatkan tugas-tugas menarik di masa depan untuk bikin kamu tetap bersemangat.

3. Pelajari keterampilan baru saat kamu sudah selesai mengerjakan tugas kamu

Jika kamu memiliki banyak waktu luang setelah mengerjakan tanggung jawab kamu, cobalah untuk memperluas pengetahuan dan pelajari sesuatu yang baru. Orang yang memperlengkapi diri dengan baik akan selalu menjadi  permata di mata atasan.

Misalnya, jika kamu bekerja dalam tim menulis dan nggak akrab dengan mereka yang mahir dalam menulis skrip,  maka ini adalah kesempatan yang baik bagi kamu untuk memiliki waktu belajar mandiri.

4. Ketahui apa yang kamu inginkan dari pekerjaan kamu

Ini penting! Ketika kamu tahu tujuan kamu, maka ini akan memotivasi kamu untuk bekerja!

Kamu bisa meluangkan waktu untuk menemukan tujuan dan semangat kamu. Tapi tolong ingat untuk mencatat motivasi atau keinginan kamu dan menempelkan di meja sebagai pengingat ya!

5. Istrahatlah untuk melawan rasa lelah kamu

Beristrahat adalah langkah persiapan untuk melakukan perjalanan yang lebih panjang ke depan. Jangan ragu untuk beristirahat, karena kamu membutuhkan istrahat!

So, sangat penting bagi kamu istrahat yang cukup agar bisa mencapai sesuatu yang kamu inginkan lebih lagi, agar kamu siap untuk melangkah lagi.

Pergilah massage atau berliburlah jika masih ada cuti.

Semua orang bisa merasakan kebosanan dalam kantor atau pekerjaan. Jangankan kamu sebagai karyawan, bahkan supervisor dan manager kamu pun bisa saja merasakan hal yang serupa. Namun cobalah untuk melakukan 5 tindakan di atas dan pastikan bawa pekerjaanmu ke dalam doa. Bertanyalah kepada Tuhan untuk apa yang bisa kamu lakukan selanjutnya! Semangat ya.

 

Sumber : lifehack/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami