Menurut  Kapolri  Seorang Polisi dan Pendeta Masih Hilang Pasca Pilkada Torere, Papua
Sumber: Kompas.com

Nasional / 2 July 2018

Kalangan Sendiri

Menurut Kapolri Seorang Polisi dan Pendeta Masih Hilang Pasca Pilkada Torere, Papua

Puji Astuti Official Writer
2892

Pasca Pilkada Serentak di Distrik Torere, Kabupaten Puncak, Papua ternyata masih meninggalkan duka. Pasalnya saat dua orang polisi dan seorang warga sipil yang berprofesi sebagai pendeta membawa kotak suara pada Rabu, (27/6/2018) menggunakan speedboat diberondong peluru. Polisi dan pendeta tersebut menceburkan diri ke sungai untuk menyelamatkan diri, dan hingga kini seorang polisi tewas, satu polisi dan pendeta itu masih hilang.

"Saya dapat laporan bahwa seorang (polisi) sudah ketemu di sungai cukup jauh dari lokasi penembakan dalam keadaan meninggal dunia, gugur dalam rangka tugas, kami berduka, Polri berduka," demikian pernyataan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat berada di TMP Kalibata, sebagaimana dirilis Kompas.com Senin (2/7/2018).

"Polisi yang satu lagi yang belum ketemu, mudah-mudahan selamat, juga pendeta yang melompat juga (mudah-mudahan) selamat," demikian tambahnya.
Baca juga :
Besok Pilkada, Yuk Doakan 5 Daerah Di Indonesia Yang Dianggap Paling Rawan Ini!
Menangi Pilkada 2018, Ridwan Kamil Janji Tak Bedakan Agama Selama Memimpin Jabar

Kapolri sendiri tidak mengungkap identitas pendeta yang masih hilang tersebut, namun dipastikan sebagai salah satu penumpang speedboat yang membawa surat suara hasil pencoblosan Pilkada Serentak 2018.

Menurut Kementerian Dalam Negeri, daerah Papua masuk dalam daftar daerah yang rawan dalam pelaksanaan pilkada. Selain rawan persengketaan dan memicu bentrok antar kelompok, daerah Papua juga rawan serangan dari kelompok criminal bersenjata. Mari berdoa agar daerah Papua bisa aman, dan proses pilkada bisa berlangsung dengan baik. Selain itu mari doakan bagi korban yang masih belum ditemukan dan juga keluarga korban yang ditinggalkan agar diberi penghiburan dan kekuatan oleh Tuhan

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami