Keindahan Alam Yang Tersembunyi Ini Ada di Indonesia Loh
Sumber: http://lifestyle.bisnis.com/read/2017072

Entertainment / 30 June 2018

Kalangan Sendiri

Keindahan Alam Yang Tersembunyi Ini Ada di Indonesia Loh

Gracia Irene Contributor
3103

Liburan kali ini mau ke mana ya? Mau ke pantai atau hiking? Atau ingin melihat keindahan alam yang gak ada duanya? Kali ini ada nih satu keindahan alam yang tersembunyi dan ternyata berlokasi di Indonesia. Mau tahu? Baca terus ya.

Pulau Banda yang terletak di Provinsi Maluku ini dikenal sebagai penghasil rempah-rempah, terutama tanaman pala pada abad ke-19. Meskipun pulau ini kecil tetapi dengan puluhan pulau vulkanik yang muncul ke permukaan kalian akan bisa mengenang pemandangan alam yang sangat indah ini.

Untuk kalian yang gemar snorkeling dan scuba diving inilah tempat kalian. Dengan air sebening kristal kalian akan disambut oleh terumbu karang yang masih sehat dan alami. Tidak lupa ikan berwarna-warni yang menghiasi laut. Hampir seluruh area penyelaman di Pulau Banda  memiliki pesona dan keanekaragaman alam bawah laut yang tak mungkin kamu temukan di tempat lain di dunia. Lebih lagi jika kalian beruntung sesekali akan ada ikan lumba-lumba yang menemani kalian sambil meloncat-loncat di atas permukaan. Sungguh pemandangan yang sangat menakjubkan yang takkan terlupakan selama hidupmu.

Di Pulau Banda kalian juga bisa menemukan Hutan Sea Fans (seperti kipas cemara) raksasa yang terletak di kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut, Jelly Fish atau ubur-ubur raksasa atau iring-iringan ratusan school of jack fish yang biasa di sebut Ikan Kuwe yang bergerak elok dalam satu rombongan menuju kedalaman, serta jika kamu beruntung dapat menemukan beberapa Ikan Pari, Orca, paus pilot, paus biru atau paus bongkok.    

Kepulauan Banda ini merupakan destinasi wisata yang dapat menarik perhatian para penyelam yang datang dari berbagai daerah untuk mencari tempat penyelaman yang belum diketahui oleh dunia. Tidak lupa dengan pantai-pantai yang indah dengan pasir putih yang sangat bersih dan lembut.

Nah tunggu apa lagi, liburan tidak harus selalu pergi ke luar negeri kan? Kali ini kalian bisa coba salah satu destinasi wisata di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang tiada duanya. Untuk mencapai Kepulauan Banda ini kalian harus menuju kota Ambon terlebih dahulu. Dari Ambon, kalian bisa mencarter pesawat menuju Bandaneira atau kalian juga bisa menggunakan jalur laut dari Ambon menuju Bandaneira dengan menaiki kapal feri.  


Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, kamu juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapatmu tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gerejamu dengan menguploadnya langsung melalui UGC di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI. 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami