Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

graciairene

Contributor
169


Libur telah tiba! Eitss tunggu dulu, bukan berarti kamu bisa malas-malasan di rumah. Dari pada malas-malasan mending melakukan hal yang produktif. Misalnya olahraga ini. Olahraga tidak berarti harus selalu ke gym atau sports center. Buat kamu yang mungkin masih malu-malu atau lebih memilih untuk melakukan olahraga sendiri di rumah, coba deh simak olahraga-olahraga simple berikut ini.

1. Push Up

Olahraga yang satu ini sudah tidak asing lagi di dengar oleh masyarakat. Tidak hanya cukup mudah untuk dilakukan namun juga efektif untuk menguatkan otot bisep maupun otot trisep kita. Lebih lagi kita tidak membutuhkan alat untuk melakukan olahraga ini. Kita tinggal memulai dari posisi tengkurap lalu dengan tangan yang berada di sisi kanan dan kiri badan, kita angkat badan kita dengan menggunakan kekuatan tangan. Jangan lupa posisi kaki dan badan harus lurus atau dalam keadaan tegap. Badan turun tanpa menyentuh matras atau lantai. Naik lagi dan langkah ini dilakukan secara berulang ulang.

Selain mampu menyehatkan tubuh dan menjaga daya tahan tubuh olahraga ini juga bisa membentuk tubuh yang lebih ideal seperti yang kalian inginkan. Apabila kalian ingin mendapatkan bentuk tubuh yang kekar, tubuh yang bebas dari selulit tidak ada salahnya kamu mencoba push up setiap hari dan rutin.

2.  Sit Up

Nah, jika ingin membentuk perut menjadi six pack kalian bisa coba nih olahraga yang satu ini. Namanya sit up. Gerakan ini melibatkan gerakan otot perut maka dari itu bisa membentuk packs. Kalian bisa memulai melakukan sit up dengan meletakan tangan di belakang kepala, lalu posisi kaki harus mencengkeram sebuah kursi dan sebagainya. Jika tidak bisa melakukannya sendiri, kalian bisa minta bantu teman kalian. Sit up merupakan sebuah gerakan yang dilakukan dengan bertumpu pada pinggul dan pantat dengan keadaan lutut yang diarahkan ke atas.

Jika sit up dilakukan rutin setiap hari efeknya akan sangat bagus untuk tubuh. Memang pada awalnya kalian akan merasakan sakit di perut bagian bawah. Namun dengan berjalannya waktu kalian bakal terbiasa kok. Sit up ini bisa dilakukan dimanapun baik di dalam ruangan sempit atau di luar ruangan. Sehingga meskipun berada di dalam rumah kalian masih tetap bisa berolahraga.

3.  Squat

Selain kedua olahraga di atas, squat bisa menjadi pilihan lain untuk kamu berolahraga. Untuk melakukan squat  kalian tidak membutuhkan sebuah ruangan yang cukup besar atau lebar. Mulailah dengan posisi berdiri, setelah itu regangkan kaki kalian agar sejajar dengan bahu. Kemudian turunkan badan hingga posisi kaki membentuk sebuah sudut 90 derajat (dengan melakukan setengah jongkok). Kemudian kembali ke posisi berdiri seperti semula. Gerakan ini nantinya bisa dilakukan secara berulang-ulang. Melakukan squat dengan rutin dapat berfungsi untuk memperkuat kekuatan otot pada kaki dan paha.

4.   Mengepel dan Menyapu lantai

Untuk olahraga yang ini sangatlah multifungsi. Selain bisa membersihkan area rumah kalian, ternyata kalian juga sekaligus bisa olahraga loh! Percaya atau tidak, menyapu dan mengepel memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaatnya untuk membakar kalori yang ada di dalam tubuh. Apalagi jika rumah yang kalian tempati memiliki area yang sangat luas dengan lahan tanah yang besar. Jadi untuk kalian yang malas untuk mengepel dan menyapu, tidak ada lagi alasan kan.

5. Mencuci Pakaian

Kegiatan yang satu ini juga bermanfaat untuk membakar kalori selain menyapu dan mengepel lantai. Mencuci pakaian yang dimaksud di sini harus menggunakan tangan dan tidak menggunakan mesin cuci. Selain mendapatkan pakaian yang bersih, mencuci pakaian dengan menggunakan tangan juga bisa menghemat listrik. Sangat efektif kan?

Itu lah beberapa olahraga yang dapat kalian lakukan di rumah. Selain bermanfaat untuk tubuh kalian, lingkungan kalian pun juga bisa ikut bersih. Lakukanlah gerakan yang berbeda untuk setiap harinya agar kalian tidak bosan. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak berolahraga ya!


Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, kamu juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapatmu tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gerejamu dengan menguploadnya langsung melalui UGC di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI.

Sumber : Berbagai Sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Lamris Silaban 19 July 2018 - 18:38:58

Suami saya seorang penatua gereja. Sebagai istri s.. more..

0 Answer

Fred D Hunter Nainggolan 18 July 2018 - 09:43:25

Mengapa perbuatan yang salah itu tidak selalu bena.. more..

2 Answer

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7187

advertise with us