Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
611


Sumatera Utara menjadi salah satu provinsi yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Rabu, 27 Juni 2018. Jumlah pemilih pemula yang sekira 20 persen kini menjadi rebutan para kandidat cagub-cawagub yang berkontestasi.

Menyadari hal ini, Koordinator Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah 1 Sumatera Utara dan Aceh, Swangro Lumbanbatu, M.Si menyampaikan harapannya kepada pemilih pemula.

“Apa yang terjadi sekarang adalah warisan dari peran intelektual masa lalu dari pendiri bangsa ini. Tentu saja kita mengharapkan agar generasi muda, pemilih pemula cerdas bersikap karena peran mereka sangat vital. Di tangan mereka ditentukan masa depan bangsa. Jika mereka cerdas, bangsa ini akan hebat. Tapi jika sebaliknya, maka mereka adalah mesin penghancur dengan daya rusak besar,” ujar Swangro seperti dilansir laman Metro24, Senin (25/6/2018).


Swangro melanjutkan bahwa kaum muda yang mengecap pendidikan hingga perguruan tinggi memiliki peran sebagai kaum intelektual yang berada di tengah-tengah persoalan bangsa dan Sumatera Utara. “Kita diharapkan mereka mampu membangun bangsa ini menjadi lebih baik, dengan terobosan-terobosan dan ide-ide cemerlang yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Lebih jauh Swango menjelaskan bahwa Pilkada di Sumatera Utara (Pilgubsu) adalah salah satu moment yang tepat bagi kaum intelektual untuk membuktikan idealismenya.

“Yang menentukan pemimpin kita itu, ya, jelas kita sendiri. Jadi kita sangat heran jika masih ada yang apatis dan tak mau menggunakan hak pilihnya, padahal jelas-jelas dia bisa menentukan pemimpin seperti apa yang akan mengelola anggaran dan mengeluarkan kebijakan. Jika apatis, maka kita akan dipimpin oleh pemimpin yang buruk,” imbuhnya.

Baca Juga: PGI Himbau Semua Pihak Hindari SARA Dalam Pilkada

Dalam Pilkada di Sumatera Utara 2018, KPU Provinsi telah menetapkan dua pasangan calon yakni nomor urut 1, Edi Rahmayadi-Musa Rajekshah dan nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.   Pada proses verifikasi, kandidat pasangan lain yakni JR Saragih – Ance Selian diputuskan tidak lolos.

Sumber : metro24jam.com, kompas.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Galaxy studio moses 21 September 2019 - 19:33:34

Apa dampak dari tersenyum

0 Answer

Wiadnyana Legawa 20 September 2019 - 06:51:50

Tuhan penolongku

0 Answer

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer


nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

Banner Mitra September week 3


7277

Banner Mitra September week 3