Ini Loh Pemimpin Generasi Jaman Now, Dambaan Para Pemilih Muda
Sumber: https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/

Nasional / 26 June 2018

Kalangan Sendiri

Ini Loh Pemimpin Generasi Jaman Now, Dambaan Para Pemilih Muda

Gracia Irene Contributor
2120

Pernah tidak kita memikirkan bahwa kita ingin menjadi pemimpin? Pemimpin seperti apakah yang akan membuat orang-orang di sekitar kita mau memilih kita sebagai pemimpin mereka? Bagaimana kita harus bersikap sebagai seorang pemimpin menjadi salah satu faktor dipilihnya kita sebagai pemimpin.

Jelang Pilkada 2018 akan banyak sekali anak-anak muda dari kalangan SMA yang mungkin baru pertama kali mendapatkan kesempatan mereka untuk memilih para calon pemimpin. Pastinya mereka bingung ataupun gugup, namun jangan lupakan kriteria-kriteria apa yang diinginkan dari seorang pemimpin. Peran dari suatu kriteria dapat membuat suatu perubahan yang besar. Seperti apa pemimpin yang diinginkan para kalangan muda zaman ini?

1.Pemimpin yang Jujur dan Adil

Pemimpin yang ideal perlu kejujuran. Dengan kejujuran para pemimpin akan menarik perhatian banyak kalangan. Mereka akan sangat disenangi oleh para calon pemilih. Tidak hanya para calon pemimpin akan terbuka dan jujur mengenai kegiatan dan informasi yang mereka miliki, namun mereka juga dapat berperilaku adil. Tidak ada golongan yang direndahkan ataupun ditinggalkan. Mereka mampu merangkul semua golongan.

2. Pemimpin yang Memiliki Visi dan Misi yang Jelas

Sebagai calon pemilih, kita juga harus cerdas dalam menentukan pilihan kita. Jangan mau kita termakan oleh janji manis yang dilontarkan oleh para pemimpin. Mereka bisa dengan mudah menjanjikan berbagai hal yang belum tentu nantinya ditepati.

3. Pemimpin yang Rendah Hati dan Mau Mendengarkan

Dengan kerendahan hati para calon pemilih akan langsung tertarik terhadap calon pemimpin yang seperti ini. Pemimpin yang rendah hati biasanya mau mendengarkan orang-orang di sekitarnya. Dengan mendengar para pemimpin dapat mengetahui berbagai kebutuhan dan kemauan masyarakat di sekitarnya, ia juga dapat belajar hal-hal baru dari para masyarakat.

Dengan berbagai macam pemimpin yang ada zaman sekarang, sangat penting jika kita mempunyai suatu kriteria untuk seorang pemimpin, agar nantinya sesuai atau mendekati dengan hal yang kita inginkan. Juga agar nantinya negara dapat berjalan sesuai ekspektasi masyarakat serta negara lebih sejahtera.


Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, kamu juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapatmu tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gerejamu dengan menguploadnya langsung melalui UGC di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami