Single Bikin Kita Jadi Teman Terbaik Karena 4 Alasan Ini
Sumber: Education ONE

Single / 23 June 2018

Kalangan Sendiri

Single Bikin Kita Jadi Teman Terbaik Karena 4 Alasan Ini

Inta Official Writer
1514

Siapa sih yang nggak kepengin punya pasangan? Apalagi kalau usia kita sudah terbilang cukup matang. Sayangnya, tidak semua hal yang kita inginkan langsung diberikan oleh Tuhan. Soal waktu, siapa yang tahu kapan jodoh akan menghampiri kehidupan kita.

Memang ada waktu buat kita merasa kesepian, apalagi kalau melihat teman-teman lain yang sudah punya pasangan. Padahal, sebagai seorang single, kita punya 4 keuntungan pertemanan ini, lho.

1.  Membuat hubungan pertemanan jauh lebih baik

Meskipun ada banyak orang yang mengatakan kalau punya pasangan bisa menjamin kita punya kehidupan yang jauh lebih bahagia, tapi sebuah penelitian dari Universitas California telah menunjukkan bahwa mereka yang single punya kehidupan yang jauh lebih bermakna.

Penelitian ini juga menjelaskan kalau mereka yang single jauh lebih menghargai setiap hal yang mereka kerjakan dibandingkan dengan mereka yang menikah, dan mereka punya hubungan yang jauh lebih baik dengan orang tua, saudara, teman, tetangga dan rekan kerja.

Baca juga: Merasa Nggak Selevel Sama Teman? Yuk Perbaiki Hubungan Pertemanan Dengan 4 Cara Ini

2. Menjadi pendengar yang lebih baik

Beberapa mungkin akan mengatakan kalau kita tidak punya pengalaman dalam hubungan percintaan mengingat kita masih single hingga sekarang. Mungkin ada teman-teman yang sudah punya pasangan datang kepada kita untuk curhat tentang permasalahan hubungannya. Satu hal yang bisa kita pastikan, terkadang mereka datang bukan mencari solusi dengan pengalaman yang kita punya, melainkan kesediaan kita untuk menjadi pendengar yang baik.

3. Membuat kita jadi pribadi yang lebih mudah untuk didekati

Baik disadari atau tidak, terkadang berada dalam sebuah hubungan bisa menciptakan sebuah batasan-batasan tersendiri dalam kehidupan kita. Misalnya kita harus pamit setiap mau pergi dengan siapa dan mau kemana.

Bahkan, kita perlu memberitahu pasangan bahwa kita harus menemui teman kita yang kesulitan. Single membuat kita punya waktu yang lebih fleksibel dan bebas. Tanpa harus minta izin pada pasangan, kita adalah orang yang paling siap sedia ketika ada teman yang membutuhkan.

4. Punya lebih banyak pengalaman

Menjadi single membuat kita menjadi teman yang punya segudang cerita. Kita bebas menggunakan waktu kita untuk berteman dengan siapa pun, dan dari sinilah cerita-cerita tersebut berasal. Mereka yang punya pasangan akan banyak menghabiskan waktu dengan pasangannya, sementara kita tidak.

Kita mendengar banyak hal dari sudut pandang orang yang berbeda-beda. Ini menjadikan kita sebagai teman bicara yang jauh lebih baik. Selain itu, kita juga jadi lebih mudah mengenal pribadi orang lain mengingat banyaknya teman yang kita punya. Sekarang, siapa yang tidak menyukai pribadi yang punya banyak cerita seru?

Menjadi seorang single pasti punya plus minusnya masing-masing. Sayangnya, banyak orang yang hanya melihat dari segi negatifnya. Bukankah setiap waktu harus dinikmati dengan penuh ucapan syukur? Jadilah teman yang baik dan perluaslah lingkup pertemanan, siapa tahu kalau jodoh kita ternyata berasal dari lingkungan pertemanan disekitar kita. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami