Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
740


Menikah memang hal yang sangat dinanti-nanti dan begitu membahagiakan. Semua orang tentunya sangat exited dengan hari pernikahannya. Bahkan rata-rata 1 minggu sebelum hari H, kebanyakan calon pengantin terkena sindrom deg-degan.

Karena kebahagiaan yang tak terkatakan, tentunya kita ingin memberitahukan semua orang tentang hari itu.

Nggak jarang dari kita justru memposting ke sosial media dan dibagikan kepada teman-teman lewat sosial media, baik itu hari pertunangan, persiapan pernikahan hingga undangan.

Sebenarnya sih nggak salah jika kita memposting dan memberitahu warganet mengenai momen penting seumur hidup yang akan kita jalani tersebut, tapi ada baiknya kita perlu berhati-hati dan memikirkan beberapa hal sebelum melakukannya.

Lebih seru mana? Pernikahan kamu jadi tontonan atau jadi kejutan?

1. Kalau misalkan pernikahanmu sifatnya privasi, umbar di sosmed malah akan bikin kamu dianggap pilih kasih loh!

Yap, apalagi kamu memiliki teman yang banyak diseluruh penjuru sosial mediamu. Keputusan untuk mengumbar rencana pernikahan kamu di media sosial hanya akan bikin mereka merasa bahwa kamu pilih kasih, melupakan mereka karena kamu tak kunjung memberikan surat undangan kepadanya. Jadi kalau kamu memang punya rencana untuk adakan pesta pernikahan yang bersifat privasi, mending berpikir lagi deh!

Jangan karena hal itu, pertemananmu jadi berantakan. Urungkan niat dulu sampai pernikahan selesai ya!

2. Pernikahan kamu yang berkonsep private party akan terasa sangat istimewa karena bikin orang pada terkejut ketika kamu mengumumkannya

Yap! Kalau kamu nggak posting di sosial media kan seru. Jadi pas pernikahan sudah selesai, kamu siap deh tuh olahraga jari untuk upload dan balasin komentar teman-teman kamu yang nggak pernah menyangka bahwa kamu sudah menikah.

Kemungkinan beberapa dari antara mereka akan mulai berkomentar sedih karena kamu nggak mengundang, namun dari 100 komentar pasti 90 diantaranya berkomentar positif dan bahagia dengan pernikahanmu. Pernikahanmu juga akan terkesan istimewa di mata mereka yang melihat di sosial media, karena dekorasi yang konsep yang tak pernah kamu beritahu sebelumnya. Bahkan bisa jadi konsep tersebut jadi inspirasi buat mereka.

So, gimana? Masih tetap mau posting konsep dan persiapan pernikahanmu di sosial media?

BACA JUGA ARTIKEL INITemukan Jodoh Lewat Situs Online, 4 Langkah Utama Ini Jangan Sampai Terlupakan!

3. Nggak cuma konsep pernikahan tetapi busana pernikahanmu juga akan tetap istimewa kalau kamu nggak buru-buru upload di sosial media

Siapa sih yang nggak pengen cepat-cepat memakai baju pernikahan segera mungkin? Siapa sih yang nggak bangga dengan baju pernikahannya, apalagi jika baju tersebut didesign sesuai permintaan dan dream kamu banget!

Rasanya pengen banget memamerkan baju tersebut ke khalayak umum, cuma sebaiknya nggak usah!

Karena kalau bajunya udah duluan kamu pamer, pas dipakai dihari pernikahan, kesannya sudah biasa saja. Karena orang-orang sudah bisa membayangkan gimana baju tersebut menempel di badan kamu pas hari pernikahan.

Sebaiknya simpan dulu saja ya, atau mending pamer ke anggota keluarga inti dulu saja, jangan langsung upload ke internet.

4. Terakhir, yang paling penting, jangan pernah coba-coba untuk pamer uang yang kamu keluarkan untuk persiapan pernikahan kamu

Wah, jika ini terjadi, ini bisa menjadi bumerang yang akan bikin nama kamu jelek di mata publik.

Memang sih kita nggak perduli dengan apa yang orang katakan, tetapi sebagai orang Kristen, sebaiknya kita harus hati-hati dan memancarkan kasih Allah, dan cintanya. Bukan dengan pamer keluhan mengenai uang yang kamu keluarkan, atau pamer pujian konsep yang keren dan uang yang banyak yang kamu keluarkan.

Cukuplah kamu, pasangan dan keluarga saja yang tahu soal biaya yang kamu keluarkan.

Sebenarnya untuk segala sesuatu kembali pada kamu dan pasangan kamu juga sih. Jika memang ingin upload, ya silahkan! Tetapi disarankan sebaiknya jangan, supaya pernikahan kamu nggak jadi batu sandungan buat hubungan kamu dengan orang lain. Selamat ya buat pernikahan kamu yang akan segera dilakukan, semoga lancar-lancar saja sampai hari H. Amin!

 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us