Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1052


Beberapa waktu yang lalu, saya melayani seorang wanita dari akun sosial mediaku. Wanita ini berusia 25 tahun dan sedang mengalami sakit lupus.

Penyakitnya membuat dia tidak bisa bergerak dengan leluasa, gampang lelah, dan bahkan sudah jarang melakukan aktivitas di rumah.

Menurutnya penyakitnya benar-benar menyiksa dia. Selain tidak lagi bisa melakukan hobinya seperti biasa, dia juga sudah kehilangan semangat untuk memuaskan hasrat suaminya di ranjang.

Singkat cerita, penyakitnya pada akhirnya membawa kehancuran dalam pernikahannya. Suaminya mulai berubah, tak seperhatian dulu hingga berujung pada pengkhianatan.

Yap! Dalam pernikahan ada saatnya kita diperhadapkan dengan sebuah kondisi diluar daripada pemikiran kita. Sulit untuk menerima tetapi kita harus menerima. Jika tidak, maka kehancuran segera dimulai, bahkan bisa berujung pada perceraian.

Beberapa waktu lalu, Jimmy gembala komselku berkata bahwa pernikahan bukan soal hidup bersama seumur hidup tetapi mengenai apakah kamu tetap menerima pasanganmu baik itu susah, sakit dan tak lagi sempurna dengan kasih Allah?

Apakah kamu tengah mengalami sebuah pernikahan yang sedang di ujung tanduk? Istri tak lagi hormat, kamu memiliki hasrat ingin berselingkuh, atau mungkin suamimu tak lagi penuh kasih? Jika iya, teruslah membaca artikel ini.

Pertama-tama kita harus menyadari bahwa pernikahan itu adalah rancangan Tuhan, dimana pernikahan sebagai bentuk komitmenNya untuk terus mengasihi kita selamanya. Jadi ketika kita dan pasangan saling mencintai, menghormati dan saling menghargai maka dunia sekitar kita akan merefleksikan Allah yang mengasihi mereka. Namun jika kalian berupaya menghancurkan komitmen pernikahan kalian, gimana mungkin dunia melihat belas kasihan dan kasih Allah yang abadi dalam pernikahan?

Setan adalah perusak pernikahan, dan dia ingin menyinari hidupmu dengan cahaya kehinaan dan ketidakpercayaan. Dia ingin mempengaruhi sebanyak mungkin orang, dia ingin menghancurkan kepercayaan orang terhadap Allah. Dia ingin orang menggeleng-gelengkan kepala karena tidak percaya bahwa firman Allah adalah kebenaran dalam pernikahan. Parahnya, dia sangat menyukai kita semua sebagai alatnya. So, pahami dan berhati-hatilah!

Coba renungkan soal istri Potifar yang tertarik kepada Yusuf. Ketika kita membaca Kejadian 39, sepertinya istri Potifar menjalani hidup yang manis dengan semua yang dia inginkan, coba pikirkan, menurut kamu buat apa dia menginginkan Yusuf tiba-tiba? Dia mengejar Yusuf tanpa henti-henti. Apakah dia berencana untuk mengkhianati suaminya, Potifar? Saya rasa sih nggak. Terus gimana dengan Yusuf? Soal karakter dan sikapnya, sepertinya dia tidak punya kesalahan sedikitpun bahkan dia mewakili karakter Allah dan dia menikmati kebaikanNya. Jadi sudah jelas bahwa Yusuf adalah target strategis si iblis.

Itu sebabnya kita harus menyadari hal ini. Kamu adalah target strategis Iblis, jadi jangan pernah taat dan tertipu olehnya.

Jennifer O White dalam Biblestudytools menceritakan bagaimana Lusifer yang jatuh dari surga menghancurkan keluarganya secara halus. Bagaiman sifat Lusifer yang merusak pernikahan orangtuanya, membuka pintu soal pernikahan pertamanya yang pada akhirnya mengancam pernikahannya saat ini dengan suaminya David.

Dia juga menceritakan bagaimana pernikahan pertamanya berakhir karena dia fokus pada apa yang salah. Dia mendengarkan nasihat-nasihat yang berfokus untuk menyelamatkan dirinya sendiri dari sakit hati.

Jelas sekali bahwa kepada siapa kita bercerita dan bagaimana respon kita sangat mempengaruhi pernikahan kita.

Jika kita ingin nasib pernikahan kita berubah, maka sebaiknya kita tidak fokus terhadap apa yang salah yang dilakukan oleh kita atau pasangan kita, lebih baik fokus terhadap apa maksud Tuhan dengan semua kejadian ini, fokus terhadap bagaimana memperbaiki pernikahan.

Selain itu, jika saat ini pernikahan kamu rasanya membosankan dan penuh dengan sakit hati, maka jangan sesekali memilih orang yang salah untuk bercerita.

Pergilah kepada konselor yang ahli dalam pernikahan, atau pendeta atau orangtua rohani yang bisa kamu percaya. Jangan lupa bertanya dan berdoa terutama kepada Tuhan.

Minta Dia menyembuhkan rasa sakit hatimu dan memberikan kerendahan hati bagi pasanganmu untuk berubah. Allah bisa melakukan apapun, bahkan mengubah rasa bosanmu dengan cintapun, Dia mampu.

FirmanNya berkata di Matius 21:22 bahwa "Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya."

Jadi, hari ini mari bentengi dirimu dengan kebenaran dan firman Allah, sebab pernikahanmu adalah target strategis iblis, berhati-hatilah. Lalu fokuslah bagaimana memperbaiki pernikahan dan apa yang bisa diubah dari sikap kamu, serta andalkan Tuhan dan berdoalah dengan penuh percaya, sebab Tuhan mampu melindungi pernikahanmu dan mengubahnya.

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us