Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
448


Kita melakukan diet guna mendapatkan berat badan yang ideal. Perlu kita ketahui bahwa diet tidak hanya sebuah program yang dilakukan oleh orang-orang yang ingin punya berat badan kurus, melainkan juga metode untuk mengatur kebutuhan gizi lewat pemilihan makanan dan minum yang dikonsumsi sehari-hari.

Untuk memperoleh berat badan yang ideal, kita perlu mengonsumsi makanan yang tepat. Jika diet yang dilakukan bertujuan untuk menurunkan berat badan, maka mengonsumsi makanan yang bikin perut kenyang lebih lama bisa menjadi pilihannya.

Dilansir dari Molly Kimball, RD sebagai ahli gizi olahraga di Ochsner’s Elmwood Fitness Center di New Orleans, LA, berikut adalah 6 makanan yang bikin kita kenyang lebih lama.

1.  Alpukat

Makanan yang kaya protein dan lemak bisa bikin kita kenyang lebih lama. Alpukat mengandung lemak tak jenus yang sehat dan membuat kita cepat kenyang tapi juga tidak membuat kita mudah lapar. Lemah nabati yang terkandung dalam alpukat juga bisa meminimalisir kolesterol jahat dalam tubuh yang bisa mengakibatkna penyakit jantung.

2.  Bayam

Sayuran hijau ini mengandung banyak nutrisi sekaligus sumber zat besi. Kandungan vitamin A dan C, serat, asam folat, serta 13 flavonoid dalam bayam dipercaya dapat melawan sel kanker yang hinggap dalam tubuh kita. Vitamin A yang ada dalam olahan bayam juga sangat baik untuk penglihatan dan nutrisi mata. Bayam bisa membuat kita menjadi kenyang lebih lama karena berserat tinggi dan kaya kandungan air.

3.  Apel

Mengonsumsi apel dengan ukuran sedang sama dengan kita telah menelan 4,4 gram serat dalam tubuh kita. Mengunyah apel segar 30 menit sebelum makan dapat mengurangi jatah porsi makan siang kita sebab kandungan serat dan air pada apel cenderung tinggi.

4.  Telur

Protein yang baik pada telur dapat membantu metabolisme lemak. Kombinasi yang tepat dari protein dan lemak akan membuat perut kita tidak merasa lapar dalam waktu yang lama. Dilansir dari hellosehat, "Sebuah studi terbaru dari Biomedical Research Center di Baton Rouge, LA, menemukan bahwa orang yang makan telur saat sarapan memiliki tingkat ghrelin (hormon nafsu makan yang memerintahkan otak untuk makan) yang lebih rendah, dan tingkat PPY (hormon yang bikin kenyang) yang lebih tinggi."

5.  Selai kacang

Satu sendok makan selai kacang tanpa pemanis buatan dapat membuat kita merasa kenyang jauh lebih lama. Hal ini dijelaskan dalam sebuah penelitian oleh tim kesehatan dari Purdue University dan the Federal University of Vicosa yang berada di Brasil dan hasilnya dipublikasikan dalam jurnal berjudul British Journal of Nutrition menyarankan kita untuk menambahkan selai kacang pada makanan yang kita konsumsi saat sarapan. 2 sendok selai kacang dapat membuat kita bisa menahan lapar selama 12 jam.

Sebagai sumber utama yang memberikan nutrisi dalam tubuh, makan seharusnya tidak membuat kita sekedar membuat kita kenyang, namun juga mempertimbangkan nilai gizi dari makanan tersebut. Dalam diet, mengontrol pola makan adalah hal penting yang harus dilakukan.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us