Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
564


Tuhan menciptakan wanita dan pria dengan cara yang berbeda. Oleh sebab itu kita baik suami maupun istri selalu punya pendekatan yang berbeda tentang satu sama lain. Istri, ketahuilah bahwa suami tidak pernah benar-benar mencoba untuk menyakiti kita, hanya saja sikap suami seringkali membuat kita terasa ditolak, tidak dihargai, dan kurang cantik meskipun dirinya tidak mengucapkan satu patah kata apa pun.

Dibawah ini adalah 5 perlakuan suami yang seringkali membuat istri selalu merasa kurang cantik, dan beberapa ayat Alkitab dalam menanggapinya.

1. Tidak pernah memberi istrinya pujian

Percayalah, setiap wanita pasti ingin dibilang cantik. Termasuk istri kita. Amsal 12:25, "Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirakan dia." Kalau istri terlihat sangat cantik saat mengenakan gaun berwarna hitam, maka katakanlah demikian. Saat kita sebagai suami mengagumi kemampuannya dalam mengolah makanan, maka berilah dirinya pujian.

Salah satu istri pernah ditanyai, "Kapan anda merasa cantik?"

"Saat suami saya berkata kalau saya cantik," jawabnya.

Jadi, mulai sekarang, pujilah istri kita, sebab setiap perkataan baik yang kita ucapkan kepadanya dapat membuat hari-harinya jauh lebih bersukacita.

Baca juga: Bahagianya Kamu Kalau Mendapatkan Sosok Mertua Idaman Ala Naomi Dari Kisah Alkitab Ini

2. Tidak memiliki foto istrinya dimanapun

Keluarga merupakan sebuah berkat yang luar biasa. Mereka adalah alasan mengapa kita harus bekerja ekstra keras. Tidak jarang para suami menyimpan foto istri atau keluarga di meja kerjanya untuk mendapatkan semangat tersebut.

Cara ini dikemukakan dalam Amsal 31:31, "Berilah kepadanya bagian dari hasil tangannya, biarlah perbuatannya memuji dia di pintu-pintu gerbang." Sebagai seorang istri, mendapati kalau ada foto dirinya di dalam dompet atau meja kerja suaminya menunjukkan betapa berharga dirinya dimata suami.

3. Dia main mata dengan wanita lain

Matius 5:28, “Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya." Penelitian mengemukakan kalau pria adalah makhluk visual. Karenanya mereka mencintai keindahan. Namun ayat di atas mengingatkan bahwa ketika kita sebagai suami melirik wanita lain, bahkan mulai membandingkannya dengan istri adalah sebuah kesalahan.

4.  Tidak memberinya hadiah

Setiap istri pasti tidak akan pernah melupakan hadiah yang diberikan oleh suaminya. Hadiah terbaik yang bisa diberikan seorang pria kepada istrinya adalah dirinya sendiri. Amsal 11:25, "Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum." Jujur deh, siapa yang tidak menyukai hadiah, terutama jika hadiah tersebut berasal dari orang terkasihnya?

5. Sibuk dengan gadget  

Meskipun pekerjaan menuntut kita sebagai suami untuk terus menerus mengecek handphone kita, tetapi meluangkan waktu bersama istri juga adalah hal penting yang perlu dilakukan. Ketika suami mengobrol dengan istrinya, menatap matanya, akan ada perasaan dalam hati istri bahwa dirinya dihargai oleh suaminya. Teknologi bisa menjadi sebuah tembok penghalang buat suami dan istri, karenanya pastikan untuk memberikan waktu bagi istri saat sedang berada di dekatnya.

Pengkhotbah 9:9, "Nikmatilah hidup dengan isteri yang kaukasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan TUHAN kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagiamu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari."

Pernikahan merupakan salah satu karunia dan anugerah Tuhan dalam kehidupan kita. Namun tidak dapat dipungkiri kalau dalam pernikahan memungkinkan seseorang bagai hidup dalam neraka sebab kesalahpahaman yang sering terjadi dari kedua belah pihak. Keharmonisan dalam pernikahan harus di dasari dengan kasih suami pada istri dan sikap hormat dari istri kepada suami.

Mungkin bagi sebagian orang, pujian atau ungkapan kata kalau dirinya cantik bukanlah hal yang perlu dibesar-besarkan. Namun, hal ini bisa membuat istri kita senang. Bukankah kesenangan dari seorang istri dapat membuat kehidupan pernikahan menjadi jauh lebih harmonis?

Sumber : godvine

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Lamris Silaban 19 July 2018 - 18:38:58

Suami saya seorang penatua gereja. Sebagai istri s.. more..

0 Answer

Fred D Hunter Nainggolan 18 July 2018 - 09:43:25

Mengapa perbuatan yang salah itu tidak selalu bena.. more..

2 Answer

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7187

advertise with us