Parah! Setara Dengan Kejahatan Nazi, Ini Kata Paus Fransiskus Soal Aborsi
Sumber: foxnews.com

Internasional / 20 June 2018

Kalangan Sendiri

Parah! Setara Dengan Kejahatan Nazi, Ini Kata Paus Fransiskus Soal Aborsi

Inta Official Writer
2143

Paus Fransiskus mengecam aborsi sebagai 'White Glove' yang setara dengan program jaman Nazi yang disebut sebagai eugenika untuk menciptakan ras murni dengan menghilangkan mereka yang lemah.

Pandangan ini disampaikan pada hari Sabtu, 16 Juni 2018 dalam pidao di hadapan anggota konfederasi asosiasi keluarga Italia. Pemimpin Katolik ini mengatakan bahwa apapun kondisi anak-anak yang lahir seharusnya bisa diterima oleh keluarga dengan baik sebagai pemberian Tuhan.

Baca juga: Pesan Paus Fransiskus Di Hari Pentakosta : Kehadiran Roh Kudus Mengubah Hati

Bom Teror Di Tiga Gereja Banyak Diliput Media Luar, Paus Fransiskus Dan PBB Ikut Komentar

Ia juga menyinggung tentang tes pra kelahiran untuk melihat apakah janin tersebut mengidap penyakit tertentu atau malformasi. Ia kerap mempertanyakan bagaimana orang sakit, orang tua dan mereka yang belum lahir dianggap tidak layak mendapatkan perlindungan dan martabat di tengah-tengah masyarakat yang memiliki budaya efisiensi individual.

"Beberapa abad lalu seluruh dunia tercengang tentang sikap Nazi guna memurnikan ras. Hari ini kita melakukan hal yang sama tapi tersamarkan dengan sarung tangan putih atau 'white gloves'" ungkapnya.

Paus Fransiskus telah mendedikasikan sebagian besar masa kepausannya untuk berkhotbah tentang keluarga, pernikahan dan masalah yang dihadapi oleh keluarga  sekarang ini. Masalah-masalah ini diharapkan bisa menjadi sorotan utama selama perjalannya di bulan Agustus ke Irlandia di mana ia akan menutup rapat besar keluarga Gereja Katolik.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami