Merasa Nggak Selevel Sama Teman? Yuk Perbaiki Hubungan Pertemanan Dengan 4 Cara Ini
Sumber: Post Feed

Single / 19 June 2018

Kalangan Sendiri

Merasa Nggak Selevel Sama Teman? Yuk Perbaiki Hubungan Pertemanan Dengan 4 Cara Ini

Inta Official Writer
1881

Apa yang kita rasain saat menemui teman lama? Senang? Pastinya. Satu hal lain yang sering bikin kita merasa insecure adalah saat dirinya mulai menceritakan karirnya. Seiring berjalannya waktu, kita mulai melihat kalau ada teman-teman lama yang jauh lebih sukses dibandingkan kita.

Lantas, ini membuat kita merasa kalau sudah tidak lagi berada pada level yang sama dengan mereka. Padahal, cara pandang ini tidak bisa dibenarkan. Bagaimanapun juga, mereka adalah teman yang pernah menghabiskan waktu bersama dan teman berbagi.

Nah buat kita yang merasa kalau ada gap alias tembok yang membatasi kita sehingga tidak lagi bisa sedekat dulu, berikut adalah 4 cara bagaimana kita menjaga hubungan pertemanan kita ini.

1. Ingat alasan kenapa kita bisa menjadi teman dekat dengannya

Kadang kita merasa sangat kecil mengingat siapa teman kita sekarang ini. Tapi bagi mereka, waktu yang dihabiskan bersama kita adalah satu waktu yang sangat berharga. Coba deh ingat-ingat kembali masa susah senang yang sudah dihabiskan bersama. Cara ini bisa membuat kita menjadi kembali dekat dengannya tanpa harus khawatir akan statusnya yang kini berbeda dengan kita.

2. Sediakan waktu untuk ingatan baru bersama

Bukankah bernostalgia adalah hal yang menenangkan? Sediakan waktu untuk mengobrol bersamanya dapat menciptakan kenangan-kenangan baru yang menyenangkan. Untuk membuka percakapan, ceritakan tentang perjuangan kita, kemudian rayakan setiap kesuksesan yang telah kita raih dan terakhir, ceritakan mimpi atau masa depan kita kepadanya. Percakapan ini bisa membantu kita untuk saling memahami tentang perjalan kehidupannya sehingga kita bisa membangun kembali kedekatan sebagai seorang teman.

3. Hindari membanding-bandingkan diri

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain adalah salah satu sikap yang tanpa sadar sering kita lakukan. Level yang membatasi pertemanan kita ini sebenarnya berasal dari diri kita sendiri. Ketika merasa iri hati terhadap pencapaian orang lain, kita cenderung merasa diri sendiri jauh lebih rendah atau kecil dihadapannya.

Daripada kita tenggelam pada hal-hal diatas, ada baiknya kita mengingat bagaimana dirinya bisa menghadapi naik turun kehidupannya. Karena pada dasarnya kita tidak pernah benar-benar tahu perjuangan apa yang dilakukannya untuk bisa mencapai posisinya yang sekarang ini.

4. Ubah cara pandang kita

Kekecewaan timbul saat kita merasa berada pada level yang berbeda dengan teman lama kita. Kenyataan bahwa kita pernah berada di lingkungan yang sama sementara nasib membawa kita pada tujuan yang berbeda membuat kita merasa tidak adil dalam kehidupan ini.

Teman adalah mereka yang ada di sekitar kita, baik baru maupun sudah lama dikenal. Dibandingkan dengan membuat tembok penghalang,cobalah untuk mengubah cara pandang kita. Bertemu dengan teman lama seharusnya menjadi satu hal yang menyenangkan, bukan sebaliknya.

Perjalanan kehidupan seseorang tidak ada yang sama satu dengan yang lainnya. Setiap kita punya waktunya masing-masing. Mungkin tidak hanya teman lama, bisa saja teman yang ada di sebelah kita saat ini akan menjadi orang yang jauh lebih sukses dibanding dengan kita. Namun, kita harus ingat bahwa rencana Tuhan adalah yang terbaik. Sebagai teman, kita seharusnya senang ketika teman bisa mencapai kesuksesannya tersebut, bukan menjadikannya sebagai penghalang dalam hubungan kita.

Sumber : the every girl
Halaman :
1

Ikuti Kami