Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
410


Apakah kamu sedang merasa ditantang di tempat kerja? Atau apakah kamu menyesali telah mengambil keputusan berada di karirmu yang sekarang?

Jika jawaban dari pertanyaan di atas mengarah pada hal yang negatif, maka inilah saatnya untuk kamu menentukan langkah selanjutnya.

Banyak orang merasa puas dengan karir yang begitu-begitu saja, sehingga mereka tidak mengalami sebuah perkembangan atas hidup mereka.

Ketika ditanya mengenai pekerjaan maka "aman dan baik-baik saja" adalah jawaban yang terfavorit.

Padahal, gaji dari pekerjaan sekarang tidak cukup untuk membayar tagihan dan mempertahankan gaya hidup. Bahkan berakhir pada depresi.

Nah, jika kamu sedang berada di posisi demikian, maka inilah saatnya kamu mengarahkan kembali perjalanan karir kamu dengan percaya diri dan ambillah kendali mengenai keputusan di masa depan.

Dibawah ini ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu membutuhkan perubahan karir segera mungkin.

1. Tanda-tanda fisik

Apakah kamu sudah kerja selama bertahun-tahun? Dan saat ini, apakah kamu merasa cemas? Lalu gimana dengan masalah atau gesekan kecil yang sedang terjadi dalam pekerjaanmu sekarang?

Rasanya senang banget ketika menerima gaji dari kantor, namun disisi lain kita merasa tidak nyaman dan aman karena lingkungan yang sangat berbahaya. Jika hal itu terjadi, bicarakan dengan atasanmu apakah ada pilihan lain untuk mengatasi hal itu.

2. Tanda-tanda mental

Dikutip dari LifeHack, menurut penelitian Mental Health America bahwa 1 dari 5 orang Amerika mengalami masalah kesehatan secara mental dan hal ini terkait dengan stress.

Saya ingat ketika saya bekerja disebuah perusahaan beberapa tahun lalu. Saya cukup menikmati gaji yang tinggi dengan fasilitas yang sewajarnya, namun ketika saya menemui atasan saya mulai menggoda dengan hal tidak wajar dan mulai mengkomsumsi narkoba di depan saya, saat itulah saya memutuskan untuk beralih dari karir saya sebagai asisten ke sales executive.

Dibawah ini ada beberapa tanda-tanda mental yang mampu mendekripsikan bahwa kamu tidak bahagia di tempat kerjamu yang sekarang :

a. Mengalami ketegangan di bagian leher

b. Kesulitan tidur

b. Nggak bisa konsentrasi dengan baik.

d. Mengalami kecemasan tinggi

e. Depresi

Jika kamu sudah mulai merasa harga diri kamu berkurang di sebuah pekerjaam maka  inilah saatnya untuk mempertimbangkan apakah kamu akan tetap bekerja di perusahaan sekarang atau mencari pekerjaan lain?

Tahu nggak bahwa energi negatif di atas yang kamu rasakan, secara tidak langsung akan tertransfer kepada orang yang ada disekitar kamu, misalkan keluarga dan rekan kerja kamu.

Jangan ragu untuk melangkah dan mengubah karir kamu menjadi jauh lebih baik.

Saya dulu bekerja di sebuah perusahaan konsultan pajak, bahkan sejak saya mulai bekerja, saya selalu berurusan dengan laporan keuangan, dan pajak.

Namun suatu hari, Tuhan membawaku untuk memberanikan diri keluar dari zona nyamanku, Dia memberiku hati dan panggilan yang tak bisa aku deskripsikan secara detail. Yang jelas pada akhirnya saat ini aku melayani full time sebagai penulis, sehingga kalian bisa membaca tulisan ini dan diberkati.

Di tempat ini, di dalam pelayanan dan kehidupan karir yang sekarang ini, aku jauh merasa lebih bahagia dan tidak begitu tertekan, bahkan aku menemukan diriku mengerti banyak mengenai panggilan hidupku dan tujuan Tuhan menciptakan aku.

Jika memang harus pindah kerja dan berkarir dibidang yang berbeda, silahkan! Perubahan karir perlu kita lakukan karena itu bisa memenuhi impian kita seumur hidup dan memenuhi panggilan kita.

Apa yang terjadi adalah banyak orang tidak berani keluar dari zona nyamanya, entah  karena takut menyesuaikan diri dengan tempat baru dan memulai dari nol, namun yang pasti jika ketakutan kita itu dibiarkan membatasi hidup, maka percayalah kita tidak akan bisa sukses.

Ingat bahwa hidup ini pendek dan cuma sementara. Tuhan tidak ingin kita hidup selamanya di dunia, sehingga ketika masih di dunia ini, mari kita lakukan yang terbaik dan lewati semuanya dengan sukacita, berani dan optimis.

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us