Parah, Demi Lunasi Hutang, Mantan Tentara Ini Coba Bunuh Istrinya!
Sumber: http://www.heureuxenamour.com/wp-content

Kata Alkitab / 18 June 2018

Kalangan Sendiri

Parah, Demi Lunasi Hutang, Mantan Tentara Ini Coba Bunuh Istrinya!

Inta Official Writer
2065

Vonis hukuman penjara seumur hidup dilayangkan pada Emile Cilliers, seorang mantan tentara Inggris yang mencoba melakukan pembunuhan sebanyak dua kali terhadap istrinya sendiri, Victoria Cilliers.

Emile berupaya menyabotase parasut yang digunakan Victoria saat berolahraga skydiving. Victoria tidak bisa mengembangkan parasutnya dan hal ini membuat Victoria mengalami sejumlah cedera berat mulai dari tulang kaki yang patah, luka di bagian rusuk dan punggungnya pada tahun 2015 lalu.

Nasib untung masih berada dipihak Victoria saat ia masih bisa hidup karena jatuh dari ketinggian 1000 Meter saat mendarat di sebuah ladang yang baru digarap. Victoria heran karena suaminya terus menerus mendorongnya untuk mengikuti olahraga ekstrim ini.

Pengadilan menerangkan bahwa tindakan suaminya ini merupakan motif pembunuhan berencana. Suaminya melakukan hal ini agar bisa mendapatkan uang klaim asuransi untuk membayar hutang-hutangnya yang menumpuk sekaligus agar ia bisa hidup bersama dengan wanita lain yang ia temui di sebuah situs kencan online.

Sebelumnya, Emile juga mencoba membunuh istrinya saat dengan sengaja membuka gas di dapur rumah mereka dan ia langsung kabur meninggalkan rumah. Untungnya, Victoria langsung menyadari bau gas sebelum menyalakan kompor.

Bahan perenungan:

Uang memang adalah sebuah benda mati, tetapi kita perlu berhati-hati dengannya. Alkitab bahkan menuliskan tentang kewaspadaan akan hal ini. "Tidak seorang pun dapat bekerja untuk dua majikan. Sebab ia akan lebih mengasihi yang satu daripada yang lain. Atau ia akan lebih setia kepada majikan yang satu daripada kepada yang lain. Begitulah juga dengan kalian. Kalian tidak dapat bekerja untuk Allah dan untuk harta benda juga." (Matius 6:24, BIS).
Ayat di atas bukan memerintahkan kita untuk menjauhi yang namanya uang atau harta benda yang ada. Bukan itu. Tepatnya, ayat itu berbicara bahwa kita jangan menaruhkan hati kita kepada harta itu. 
Sebagai orang percaya, Tuhanlah yang seharusnya menjadi tempat terutama di dalam hati kita. Jika ini tidak kita lakukan maka akibatnya sangatlah fatal bagi kita. Siapa menyangka kalau kebiasaan berhutang Emile akan membuatnya punya keinginan untuk membunuh istrinya? 
Ketika dibutakan oleh keinginan daging, kita lupa terhadap setiap otoritas Allah yang ada dalam kehidupan kita. Satu perkara kecil bisa mengantarkan kita pada perbuatan-perbuatan yang dibenci oleh Tuhan. Karenanya, sebagai pribadi yang telah mengenal kasih Kristus, kita harus mulai membiasakan diri untuk bersikap setia dengan memberikan seluruh hidup kita kepada Tuhan agar tidak dibutakan oleh hal apa pun, terutama uang.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami