Naomii Simbolon

Official Writer
2101


Menjadi positif memang sangat sulit, apalagi ketika kita diperhadapkan dengan hal-hal yang negatif yang bikin kita kecewa dan patah hati.

Setiap tantangan yang kita hadapi akan bikin energi, ketangguhan dan keyakinan kita menjadi sedikit mundur. Nah, setelah energi positif itu habis secara perlahan, maka pesimisme mulai merayap dan memegang kendali hidup kita.

Untuk membantu kita agar memiliki energi terus positif ada lima hal yang harus kita ketahui, sadari dan harus kita lakukan.

1. Nikmati alam ciptaan Tuhan, dan keluar rumahlah!

Penelitian menunjukkan bahwa menghabiskan waktu di lingkungan alam  yang tenang, baik untuk kesehatan manusia, dan secara ilmiah bagus menurunkan tingkat stres bahkan bagus untuk  meningkatkan memori kerja dan memberikan rasa kenyamanan.

2. Lakukan tindakan kebaikan setiap saat

Menemukan cara untuk bikin orang  tersenyum akan berpengaruh pada diri kita sendiri. Kita memerlukan fokus yang bersumber dari diri kita bahkan dari  masalah kita yang mungkin akan menjadi sebuah kekuatan positif dalam kehidupan orang lain

Melakukan yang baik untuk bikin orang lain merasa lebih baik, akan mengangkat suasana hati kita lebih baik, meningkatkan harga diri kita yang berfungsi sebagai pengalih perhatian kecil dari tantangan yang kita hadapi kini.

3. Tetap mengucap syukur

Memperhatikan dan menghargai hal-hal positif dalam hidup kita adalah cara yang bagus untuk membangkitkan kembali semangat kita dan memberikan kita dorongan secara mental.

Mulailah berlatih dengan rasa syukur dengan berterimakasih atas hal-hal sederhana dalam hidup kita. Bersyukurlah sebab Tuhan selalu baik.

4. Undang dirimu untuk tertawa

Tertawa adalah obat terbaik untuk mengobati rasa sakit, apapun itu sakitnya! Tertawa berfungsi memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan suasana hati, mengurangi rasa sakit, melindungi kita dari efek stres yang merusak pikiran kita.

So, yuk temukan cara untuk tertawa sesering mungkin. Misalnya dengan menonton acara komedi, menghabiskan malam bersama teman yang bisa bikin kamu tertawa dan lain sebagainya.

5. Bergaullah dengan orang yang positif.

Pasti pernah dengar sebuah statement yang mengatakan bahwa  teman-teman mempengaruhi karakter dan sikap kita. Yap! Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa stres itu menular, dan semakin kita mengelilingi diri kita dengan orang-orang yang hidup dengan kebiasaan negatif bahkan pikiran negatif maka kita akan terpengaruh juga.

Jadi pada intinya bahwa perilaku dan  pola pikir kita mencerminkan teman-teman kita, mencerminkan dengan siapa kita bergaul. So berhati-hatilah memilih teman bergaul.

Sebagai anak Allah yang percaya akan Yesus Kristus, kita dituntut untuk berdiri dan memandang segala sesuatu dengan kaca mata Allah. Menjadi berkat lewat apapun dalam hidup kita, bahkan lewat masalah kita, dan langkah awal yang harus kita ambil adalah berpikiran positif. Yuk mulai bangun pikiran positif dengan 5 langkah di atas. Semoga diberkati ya!


Sumber : lifehack/jawaban


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra April Week 2


7270

advertise with us