Suka Ditanya Kog Gak Mudik? Yang Pernah Ngalamin Pasti Suka Jawab Pakai 4 Alasan Ini
Sumber: gazetadita.al

Single / 15 June 2018

Kalangan Sendiri

Suka Ditanya Kog Gak Mudik? Yang Pernah Ngalamin Pasti Suka Jawab Pakai 4 Alasan Ini

Lori Official Writer
2840

Karena libur panjang itu adalah hak semua warga negara, entah itu Kristen, Muslim, Budha atau Hindu, makanya banyak orang yang kemudian memilih mudik berjamaah.

Karenanya, sekali ada orang yang gak mudik pasti bakal diserang pakai pertanyaan pamungkas yang bikin kita maunya ngilang aja ke kutub Utara. Tapi karena kenyataannya kita gak punya ilmu menghilangkan diri, kita pun mau gak mau harus ngejawab pertanyaan menjebak itu.

Nah, buat kamu yang mungkin lagi ada diposisi ini pasti tau banget ya rasanya harus kasih alasan-alasan logis ke si penanya supaya dia gak lagi ngulangin pertanyaan yang sama kalau tiap kali ketemu di pos satpam.

Nah, buat kamu yang gak mudik atau pengalaman pernah ditanyain pertanyaan ‘Kog Gak Mudik?’ ini pasti banget ngejawab pakai 4 alasan ini.

1. Gak punya Kampung

Kebetulan dapat inspirasi dari Kaskus, jadi beberapa orang ngaku gak mudik karena memang gak punya kampung loh. “ane gak punya kampong,” begitu jawab Succesor.

Lain lagi sama pengalaman penulis. Karena biasanya naik Gojek pulang kerja, jadi aku juga suka nanya tuh sama drivernya ‘Kog gak mudik?’ Terus dijawab pakai sama alasan ini, “Gak punya kampung mbak.”

Ya, sebagian orang memang begitu. Misalnya, keluarga besarnya udah tinggal lama di Jakarta, terus dia juga kerjanya di Jakarta. Ya pastinya dia gak kemana-mana kan ya?

2. Banyak Kerjaan

Alasan kedua gak mudik adalah karena mereka milih lembur di hari liburan. Alasannya sih biar liburannya diganti pakai ganti hari sama cuti aja. Karena toh liburan juga cuma seminggu nanggung kalau harus mudik.

Tapi ada juga sih yang memang harus nyelesaiin deadline kerjaan yang numpuk. Mau gak mau, liburannya ditunda dulu deh.

Baca Juga : 4 Alasan Perantau Nggak Pulang Kampung di Hari Natal dan Tahun Baru

3. Gak Punya Duit

Buat yang berkeluarga pasti tahu banget ya rasanya. Apalagi bulan depan itu anak harus daftar sekolah baru lagi, belum lagi biaya-biaya lain yang gak sedikit. Ya, mau gak mau mudiknya ditunda dulu.

Tapi buat perantau yang single bisa juga mikir pulangnya karena biaya pulangnya kemahalan. Buat beli tiket pesawatnya aja udah habis jutaan, belum pengeluaran selama di kampung lagi. Bisa gawat kalau hanya bawa duit pas-pasan kan ya?

4. Pilih Menghindar dari Keluarga

Libur panjang adalah salah satu momen kumpul bareng keluarga besar. Buat perantau yang masih belum nikah pasti bakalan sukanya ditanyain soal jodohlah sama nikahanlah. Pertanyaan ini yang suka bikin lajang yang udah berumur males pulang kampung. Jadi daripada harus tertekan dan stress sama desakan keluarga, mending menghindar aja deh. Liburan sendiri keg atau cuma dikosan justru jadi pilihan yang jauh lebih baik.

Kamu termasuk gak salah satu yang gak mudik tahun ini? Semoga liburannya tetap menyenangkan ya, walaupun ga bareng keluarga mungkin.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami