Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
355


Memang jauh dari orangtua itu adalah kondisi yang dilema bagi semua orang khususnya yang masih single.

Beberapa teman saya memutuskan kembali ke kampung halaman setelah selesaikan kontrak kerja selama 2 tahun dengan alasan, tidak bisa jauh dari orangtua.

Tetapi sebagai anak muda Kristen yang mengerti bahwa hidup akan terus berputar, maka ada banyak dari kita memutuskan merantau dan jauh dari orangtua, hal itu demi masa depan dan mencari tujuan hidup.

Keluar dari zona nyaman, berusaha bertumbuh sendiri di lingkungan yang berbeda dan kalau rindu dengan tua harus menahan galau mengingat tidak mungkin pulang sekali sebulan, apalagi kalau kota perantauannya jauh.

Nah, buat kamu yang rindu kampung halaman dan orangtua tapi nggak bisa pulang dalam waktu dekat, yuk nggak usah galau-galau. Nih ada beberapa tips yang bikin kalian senyum kembali melepas rindu :

1. Berdoa

Berdoa adalah salah satu cara meditasi yang jarang diketahui oleh banyak orang. Berdoa adalah cara kita berkomunikasi dengan Sang Pencipta. dengan berdoa, maka pikiran kita akan sedikit tenang dan hati tidak resah lagi. Doakan keluarga kamu, doakan kesehatan dan waktu terbaik untuk bertemu.

Ingatkan dirimu kembali bahwa kamu merantau untuk Tuhan, bertumbuh dan membantu keluarga.

2. Bekerja

Membantu orang lain adalah pekerjaan yang mulia banget!

Bekerja adalah salah satu aktivitas yang bisa bikin semua anggota tubuh kita bergerak. Dengan bergerak otomatis maka otak juga ikut bekerja, saat fokus bekerja, maka fokus otak juga menjadi teralihkan ke satu titik yang bikin rasa rindu kita akan teralihkan ke sesuatu yang lebih bermanfaat. Kamu juga bisa melakukan pekerjaan yang bikin kamu semakin produktif loh.

3. Refreshing

Apa yang kamu sukai, pantaikah? Gunungkah? Atau ada hal lainnya?

Nah, jika kamu suka gunung, yuk mendakilah! Nggak perlu jauh-jauh deh, cukup berkeliling disekitar tempat tinggalmu saja dan ekspos surga dunia yang terpendam dan belum tersentuh. Refreshing  mampu bikin pikiran kamu tetap tenang, dan melahirkan energi yang postitif dan mampu membuatmu melepaskan masalah-masalah dan kebosananmu sejenak. So, yuk refreshing!

4. Olahraga

Jogging nggak cuma bikin tubuh makin sehat, tapi juga makin bahagia.

Yuk, coba lari-lari keliling perumahan kamu, melihat hal-hal baru dan hirup udara baru.

5. Gabung dengan komunitas

Kamu gereja dimana sih? Udah tertanam dalam komunitasnya belum sih?

Memang sih, ada beberapa orang yang memutuskan untuk tidak bergabung dalam komunitas gerejanya karena tidak nyaman, dan sah-sah saja jika kamu bergabung dengan komunitas lain. Asal pastikan bahwa dirimu bertumbuh disana.

Komunitas nggak cuma bikin kita bertumbuh secara rohani, tetapi kamu juga bisa bermain dan menambah pengalaman dengan traveling dan memasak bareng dengan mereka, serta kegiatan lain yang membuat kamu bahagia.

Dengan adanya mereka, kamu juga tidak merasa sendiri, namun merasa adanya "home" dan keluarga.

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan ketika hati dilanda rindu pada keluarga. Tetap semangat, hidup ini tetap berjalan. So jalani dengan sukacita dan sisihkan waktu dan uangmu untuk bisa mengunjungi keluarga.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us